Jakarta (ANTARA News) - Tim tenis junior Indonesia melanjutkan kiprah pada seri kedua turnamen Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017 yang dimulai Senin (6/2) di India.

Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) dalam pernyataan resminya, Senin, mengumumkan wakil merah putih yang bertanding di Stadion Tenis RK Khanna New Delhi, India, terdiri dari Azmi Januarsyah dan Nauvaldo Jati Agatra di kelompok putra, lalu Priska Madelyn Nugroho, Jessica Christa Wirahadipoernomo serta Aurellia Azzahra Putri di sektor putri.

Sayangnya, Azmi Januarsyah dan Aurrelia Azzahra sudah harus menelan kekalahan pada penampilan pertama. Azmi yang pada kejuaraan seri pertama menduduki posisi ke-9 itu kalah dari wakil Uzbekistan, Maksim Shin 4-6, 4-6, sedangkan Aurellia harus mengakui keunggulan Maria Breidy (Lebanon) 4-6, 0-6.

Beruntung, dua petenis asal Semarang (Jawa Tengah) masih sanggup melaju ke putaran selanjutnya. Nauvaldo Jati Agatra berhasil melibas Rodion Nyshchuk asal Kirgystan 6-0, 6-1, sedangkan Jessica Christa menyingkirkan unggulan ke-12, Kit Yi Kaye Au-Yeung (Hong Kong) 6-2, 7-5.

Sementara itu, andalan Indonesia Priska Madelyn Nugroho yang kini menempati unggulan teratas, mendapat bye di putaran pertama.

Juara tunggal putri putaran pertama turnamen level teratas petenis kelompok umur 14 tahun di benua Asia itu, akan meladeni tantangan Makhira Alimova (Uzbekistan) di putaran kedua, Selasa (7/2).

"Saya tetap fokus, berusaha tidak terbebani dengan posisi sebagai unggulan pertama," ujar remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu.

Diketahui, kejuaraan perorangan yang menjadi agenda tahunan Federasi Tenis Asia (ATF) ini akan berlangsung dalam durasi dua pekan hingga 12 Februari 2017 mendatang, dengan menggelar nomor tunggal dan ganda.

Selain Indonesia, peserta datang dari negeri pecahan Rusia seperti Uzbekistan, Kazakhstan, Kirgystan lalu negara Asia Tenggara yakni Filipina, Malaysia dan Thailand kemudian Hong Kong, Lebanon, Jordania, Nepal, Sri Lanka serta tuan rumah India.

Pemenang dari ajang ini bakal terpilih masuk ITF Asia Touring Team yang akan dibiayai Federasi Tenis Internasional (ITF) untuk melakoni pertandingan di beberapa negara benua Eropa.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017