Jakarta (ANTARA News) - Polisi mengamankan satu unit mobil Nissan Terrano dari depan rumah mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat terjadi unjuk rasa di kediamannya yang berlokasi di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Pantauan ANTARA News, Selasa, mobil berwarna hitam dengan nomor polisi B 2124 ZO itu kini berada Markas Besar Polda Metro Jaya.

Di dalamnya terdapat sejumlah barang antara lain seperti bungkusan nasi. Bau tidak sedap pun menyeruak dari dalam mobil akibat makanan yang telah basi.


Selain itu, terdapat sejumlah kardus, beberapa bungkusan plastik hitam serta satu ransel di dalam kendaraan tersebut.

Sementara itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Adian Napitupulu, yang sempat disebut-sebut sebagai pemilik mobil, membantah dugaan tersebut.

"Bukan," kata Adian pendek kepada ANTARA News, hari ini.

Sebelumnya, pada Senin (6/2) sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kediaman SBY dibubarkan kepolisian lantaran aksi itu tidak berizin dan sebuah mobil yang berisi konsumsi pendemo ditinggalkan oleh massa mahasiswa diamankan oleh pihak berwajib.

Di linimasa Twitter beredar viral foto mobil Nissan Terrano bernomor polisi B 2124 ZO yang disebut digunakan sebagai mobil pengangkut konsumsi nasi bungkus untuk para mahasiswa yang berunjuk rasa di depan kediaman SBY.

(Baca juga: Adian Napitupulu bantah mobilnya ditahan terkait unjuk rasa rumah SBY)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017