Sorong (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berharap pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia terlebih khusus Papua Barat pada 15 Februari 2017 berjalan lancar dan aman.

"Ada 101 daerah di seluruh Indonesia termaksud empat daerah di Papua Barat yang menjalankan Pilkada serentak. Harapan Presiden Jokowi Pilkada harus berjalan aman dan terkendali," kata Pejabat Gubernur Papua Barat Eko Subomo di Sorong, Jumat.

Karena itu, dia mengajak masyarakat Papua Barat terlebih khusus empat daerah yang melaksanakan Pilkada yakni Maybrat, Tambrauw, Kota dan Kabupaten Sorong agar tetap menjaga keamanan sehingga Pilkada berjalan aman.

Menurut dia, walau berbeda pilihan namun masyarakat harus mengedepankan persatuan dan kesatuan pada pelaksanaan pesta demokrasi serentak tersebut.

Tugas Pejabat Gubernur adalah menjalankan roda pemerintahan sementara dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Papua Barat.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan pertemuan atau tatap mukan dengan pemerintah kabupaten dan juga pihak terkait lainnya untuk menyukseskan Pilkada.

"Saya sangat mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Papua Barat untuk sukseskan Pilkada, sehingga menjadi kesan yang baik bagi saya ketikan kembali sebagai staf pada Kementrian Dalam Negeri," ujarnya.

Pewarta: Ernes B. Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017