Jakarta (ANTARA News) - Hari-hari terakhir putaran kampanye menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 diisi berbagai aktivitas para kontestan. Arena kampanye pasangan nomor utur 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, dipenuhi massa pendukung; sedangkan calon gubernur nomor urut 2, Basuki Purnama, mengaku belajar banyak. 

Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, berkampanye di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu, dengan tema Kampanye Akbar Satukan Jakarta.

Meski arena kampanye sempat diguyur hujan, pendukung Agus-Sylvi tetap antusias mengikuti Kampanye Akbar Satukan Jakarta yang dimeriahkan sejumlah musisi ibukota itu.

Tidak kurang, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, hadir dalam kampanye itu, disertai sejumlah petinggi partai politik itu, antara lain Nachrowi Ramli, Edhi Yudhoyono, dan Dede Yusuf.

"Hari ini kita berkumpul di hari terakhir kampanye untuk membulatkan tekad, menyatukan hati, menyatukan pikiran dan menyatukan perjuangan kita," ujar Agus dari panggung. 

Sementara itu, ditemui secara terpisah, pada hari sama, Purnama mengaku telah mempelajari banyak hal selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"Saya mohon maaf selama kampanye, kadang kalau saya lagi stres, bisa marah-marah juga. Tapi sekarang saya jadi lebih sabar, menahan emosi," kata Basuki, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. 

Dia juga mengaku sengaja tidak menyebarluaskan agenda kampanye karena tidak ingin warga sudah bersiap menyambut kedatangannya. 

Pewarta: Rangga Jingga dan Cornea Khairanny
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017