Jakarta (ANTARA News) - Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Suwarno, memastikan pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017 di wilayah kerjanya berlangsung kondusif dengan melakukan pantauan keliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

Sekira pukul 10.00 WIB, Rabu, Suwarno terlihat memantau pengamanan pelaksanaan pemungutan suara di TPS 017 Petamburan yang berlokasi di Jalan Petamburan IV, Jakarta Pusat.

"Sejauh ini berjalan baik, semua pelaksanaan kondusif," kata Suwarno saat ditemui di TPS 017 Petamburan.

Suwarno mengaku sejak pagi sudah melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kecamatan Tanah Abang.

Sementara itu, Ketua BPD DKI Gereja Bethel Indonesia, Pendeta Kiki Tjahjadi, meyakini pelaksanaan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017 akan berlangsung dengan baik.

"Saya lihat putaran kedua persiapannya lebih baik," ujarnya pendek.

Kiki menunaikan hak suaranya di TPS 017 Petamburan, berbagi TPS dengan Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, mengingat keduanya bertetangga yang berjarak tiga rumah dari satu sama lain.

Putaran kedua Pilkada DKI 2017 diikuti pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

(Baca juga: Kapolri-Kapolda Metro kompak tinjau keamanan sejumlah TPS)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017