Jakarta (ANTARA News) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mulai Senin kembali bertugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah menyelesaikan masa cuti mereka. 

Ahok tiba di Balai Kota sekitar pukul 07.00 WIB mengenakan pakaian dinas berwarna cokelatnya. Tak lama berselang, giliran Djarot yang tiba di Balai Kota. 

Seperti biasa, sebelum memasuki ruangan, Ahok menerima pengaduan beberapa warga yang telah menantinya. 

Setelah itu, dia bergegas menghadiri sidang sebagai terdakwa kasus penistaan agama. Sidang yang dilakukan Pengadilan Negeri Jakarta Utara tersebut menggunakan ruangan di Kementerian Pertanian, kawasan Ragunan Jakarta Selatan.

"Hari pertama tentu saja karena sekarang pak Ahok arus menghadiri sidang, kita gantian. Setelah beliau ke pengadilan, gantian saya yang meneruskan tugas beliau, menemui warga dan memberikan solusi," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin. 

Dia mengatakan sejumlah hal yang menjadi prioritas antara lain subsidi makanan dan minuman bergizi bagi penerima KJP, percepatan pembangunan LRT dan integrasi rusun dengan berbagai fasilitas umum. 

"Hanya menerima laporan dan memberikan beberapa keputusan mendesak, sesuai skala prioritas. Yang jelas, skala prioritas, kita menambahkan komponen untuk subisidi untuk makan minum, gizi, bagi penerima KJP. Misalnya menambah untuk beli susu anaknya, kacang hijau," tutur Djarot.

"Tentang percepatan LRT, kita kejar. Koridor satu sudah selsai. Mengintegrasikan rusun dengan fasilitas umum, baik itu pasar maupun lainnya," sambung dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017