Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar menilai Persiba Balikpapan merupakan tim solid yang patut diwaspadai saat bertanding dalam lanjutan turnamen Piala Presiden Grup 3 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat, Jumat, 17 Februari 2017.

Asisten Pelatih PSM, Herman Kadiaman saat dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, menyatakan pihaknya akan terus berupaya fokus dan berusaha menurunkan komposisi pemain terbaik demi meraih kemenangan di laga terakhir babak penyisihan Grup 3.

"Kami akan berusaha menghadapi dengan baik sekaligus meraih kemenangan. Setelah melewati dua pertandingan, kami sudah melakukan evaluasi dan perbaikan tim," katanya.

Ia menjelaskan, keinginan untuk menutup laga Grup 3 dengan sebuah kememangan diharapkan bisa terwujud. Tim pelatih juga telah menyiapkan segala sesuatunya termasuk melibatkan pemain yang dianggap bermain maksimal pada dua pertandingan sebelumnya.

Pemain tersebut yakni Rivky Mokodompit, M Syaiful (penjaga gawang), Ardan Aras, Zulkifli Syukur, Faturrahman, Steven Paulle, Hamka Hamzah, (pemain bertahan), Muhammad Arfah, Gozali Siregar, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Raphael Maitimo, Willem Jan Pluim yang berposisi sebagai pemain gelandang.

Sementara untuk lini depan PSM Makassar akan dihuni Titus Bonai dan M Rahmat yang menggantikan posisi Ferdinand Sinaga yang batal diberangkatkan setelah mengalami cedera dalam latihan terakhir PSM di Makassar.

"Tim yang dibawa ke Bandung merupakan campuran pemain terbaik di game 1 dan game 2. Kami memang memilih pemain yang paling siap dna tampil baik demi meraih hasil maksimal saat menghadapi Persiba Balikpapan,"ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki gambaran tim utama PSM menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar pada 26 Maret 2017.

Meski sudah ada gambaran namun dirinya untuk saat ini belum bisa menentukan siapa saja yang akan masuk 11 pemain inti tim "Juku Eja".

"Masih terlalu dini membahas soal siapa saja pemain yang akan mengisi line up di Liga 1. Apalagi jadwal pertandingan liga juga masih cukup lama sehingga lebih memilih fokus memberikan kesempatan bagi setiap pemain menunjukkan kemampuan," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk penentuan tim utama PSM akan mengalir secara alami hingga pelaksanaan Liga 1. Ini juga untuk menjaga kekompakan dan motivasi setiap pemain untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk tampil awal dalam pertandingan kedepan.

Tim pelatih juga mengaku lebih memprioritaskan terhadap penerapan strategi agar bisa dijalankan secara maksimal oleh setiap pemain.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017