Jakarta (ANTARA News) - Klub papan atas Liga Utama Inggris, Tottenham Hotspur, takluk 0-1 kepada klub Belgia, Gent, pada leg pertama putaran 32 besar Liga Europa di Stadion Ghelamco Arena Gent, Jumat pagi WIB.

Gol tunggal kemenangan Gent dicetak penyerang berkebangsaan Prancis, Jeremy Perbet, yang menyontek bola dari jarak dekat setelah menerima umpan Daniel Milicevic pada menit 59.

Pasukan Mauricio Pochettino sebenarnya memiliki peluang matang pada menit 51 dari tendangan Harry Kane yang bekerja sama dengan Delle Alli. Namun sontekan striker Timnas Inggris itu membentur tiang gawang Gent.

Kiper Tottenham, Hugo Lloris, melakukan penyelamatan gemilang dengan menghentikan sepakan Daniel Milicevic yang dilepaskan ke sudut kanan gawang dari dalam kotak penalti pada menit 76. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Tottenham yang berlaga di Liga Europa karena tersingkir dari babak grup Liga Champions belum menunjukkan performa yang baik di ajang Eropa. Tottenham juga kalah 0-2 dari Liverpool di liga domestik pekan lalu.

The Lily White akan menjamu Gent pada leg kedua yang digelar pada 23 Februari di Stadion White Hart Lane, London. Demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham: (4-2-3-1):
Lloris (GK), Davies, Dier, Alderweireld, Walker, Dembele, Wanyama, Alli, Winks, Sissoko, Kane.
Cadangan: Nkoudou, Onomah, Vorm, Trippier, Eriksen, Son, Wimmer.

Gent (3-4-3):
Kalinic (GK), Gigot, Mitrovic, Asare, Foket, Dejaegere, Esiti, Saief, Milicevic, Simon, Perbet.
Cadangan: Neto, De Smet, Verstraete, Coulibaly, Kalu, Gershon, Rinne.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017