Bogor (ANTARA News) - Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud meninggalkan Istana Kepresidenan Bogor setelah merampungkan seluruh rangkaian upacara penyambutan kunjungannya ke Indonesia, Rabu.

Raja Salman dan rombongan meninggalkan Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu sekitar pukul 17.15 WIB.

Saat meninggalkan Istana Bogor ada prosesi iring-iringan pasukan berkuda dan pertunjukan tari saman yang diiringi musik tradisional.

Raja Salman sesaat sebelum meninggalkan Istana Bogor baru saja menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna dari Presiden RI Jokowi.

Sejumlah agenda yang semula direncanakan terpaksa diubah secara mendadak karena hujan lebat disertai angin bersamaan dengan kedatangan Raja Salman di Istana Bogor pada sekitar pukul 13.50 WIB.

Beberapa agenda penting tetap dilaksanakan misalnya "Luncheon" atau pertemuan makan siang, pertemuan bilateral, dan penandatanganan 11 nota kesepahaman bersama antara Arab Saudi dan Indonesia.

Namun, agenda penanaman pohon oleh Raja Salman dan 16 putra mahkota batal dilaksanakan.

Agenda lain yang juga batal yakni berkeliling Istana Bogor dengan menggunakan mobil golf (boogie) yang disetir oleh Presiden Jokowi, meskipun keduanya tetap menyempatkan diri menaiki mobil boogie tanpa berkeliling lebih jauh.

(H016/T007)

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017