Jakarta (ANTARA News) - Swansea berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 3-2 berkat gol di ujung laga yag dicetak Fernando Llorente pada lanjutan pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-27 di Stadion Liberty, Sabtu.

Kemenangan ini membawa Swansea menjauhi zona degradasi di peringkat 16 dengan perolehan poin 27 angka. Adapun Burnley turun ke posisi 12 dengan 31 poin.

Pada jalannya laga, sundulan Fernando Llorente membawa Swansea unggul 1-0 setelah meneruskan umpan Leroy Fer pada menit 12.

Burnley menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Andre Gray sukses mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran  Federico Fernandez pada menit 20.

Swansea bahkan sempat tertinggal 1-2 pada menit 61 setelah Andre Gray yang bekerja sama dengan Sam Vokes menjebol gawang Lukasz Fabianski untuk kedua kalinya pada pertandingan ini.

Namun Swansea bangkit, pada menit 69 Martin Olsson menggetarkan jaring gawang Burnley setelah memaksimalkan assist Gylfi Sigurdsson.

Fernando Llorente mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus memastikan Swansea menang 3-2 setelah sundulannya dari umpan Thimas Carroll tidak mampu dihentikan kiper Burnley pada menit 90. Skor 3-2 untuk kemenangan Swansea bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Swansea:
Lukasz Fabianski, Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson, Thomas Carroll, Leroy Fer, Jack Cork, Luciano Narsingh, Fernando Llorente, Gylfi Sigurdsson

Burnley:
Paul Robinson, Stephen Ward, Ben Mee, Michael Keane, Matthew Lowton, Brady, Hendrick, Joey Barton, George Boyd, Sam Vokes, Andre Gray.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017