London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger akan mempertimbangkan pandangan-pandangan para penggemar klub yang terbelah sebelum memutuskan apakah dirinya akan memperpanjang 20 tahun rezimnya di klub London Utara itu.

Para penggemar Arsenal melakukan protes yang menuntut Wenger, yang kontraknya habis pada akhir musim, untuk hengkang sebelum kekalahan 1-5 dari Bayern Munich pada Selasa, di mana sebagian orang bahkan menuduh sang manajer "membunuh" klub.

"Itu akan mempengaruhi. Namun itu tidak akan menjadi faktor terpenting," kata Wenger kepada para penggemar pada Kamis, ketika ditanyai apakah aksi-aksi protes akan mempengaruhi keputusan mengenai masa depannya.

Wenger menolak gagasan bahwa dirinya akan menodai warisannya jika ia memperpanjang masa kerjanya.

"Saya tidak bekerja untuk citra saya, saya bekerja untuk klub ini. Bagaimana saya terlihat tidak benar-benar menjadi masalah saya," tuturnya.

Theo Walcott mendesak rekan-rekan setimnya untuk berhenti saling bertengkar di antara mereka sendiri setelah media Inggris melaporkan bahwa Alexis Sanchez berselisih dengan Laurent Koscielny pekan lalu, setelah pemain sayap Chile itu dituding meninggalkan sesi latihan.

"Menurut saya ada banyak hal yang telah dikatakan yang keterlaluan," kata Wenger.

"Kami dapat memperlihatkan betapa bersatunya kami. Di depan itu, saya tidak cemas," ucapnya, sambil menambahi, "Banyak hal yang telah dikatakan. Kami memiliki persatuan yang bagus dan grup yang determinan. Ketika Anda melalui hasil-hasil mengecewakan, Anda memiliki ketidak setujuan."

Kritik terhadap Wenger semakin memuncak pekan ini setelah Arsenal tersingkir dari Liga Champions pada putaran 16 besar, untuk musim ketujuh secara beruntun dengan kekalahan agregat 2-10 dari Bayern.

Bagaimanapun, Wenger membela rekornya di kompetisi klub elit Eropa.

"Pada sembilan tahun terakhir hanya satu kali kami menjadi klub Inggris dengan penampilan terburuk di Liga Champions," kata pria Prancis itu.

Wenger juga terkejut terhadap laporan-laporan media yang mengindikasikan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain berniat meninggalkan klub.

"Saya terkejut. Saya menilai dirinya dengan sangat tinggi... Saya berharap ia bertahan di sini," tutur Wenger.

Wenger memberi sinyal terkuatnya bahwa ia dapat menutup karirnya di Arsenal ketika ia belakangan mengatakan dirinya akan melatih musim depan, namun tidak tahu apakah hal itu akan terjadi "di tempat lain."

Laju tiga kekalahan dari empat pertandingan Liga Inggris telah membuat klub terdepak dari empat besar, yang juga tidak membantu dalam kasus Wenger.

Arsenal memiliki peluang sempurna untuk melupakan kekalahan mereka di Liga Champions, ketika mereka bersiap untuk pertandingan perempat final Piala FA menjamu tim non liga Lincoln City pada Sabtu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017