Malang (ANTARA News) - Tiga Kepala Daerah di Malang Raya, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa bus sebanyak 25 unit bagi Aremania (suporter Arema) yang akan berangkat ke Bogor untuk memberikan dukungan langsung pada tim Arema FC.

Wali Kota Malang Moch Anton di Malang, Kamis, menyatakan kesiapannya untuk memberi bantuan 10 unit bus sebagai akomodasi Aremania yang berangkat ke Bogor menyaksikan laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3).

Bahkan, dia pun (wali kota) berencana ikut bergabung dengan Aremania untuk mendukung Arema FC berlaga di final Piala Presiden 2017. "Insya Allah saya akan bergabung dengan Aremania," katanya di Balai Kota Malang kepada wartawan.

Ia berharap Aremania bisa memberikan dukungan maksimal dan bisa menjadi suporter yang santun. "Kalau kita datang ke tempat orang harus menjadi tamu yang baik. Semoga dengan dukungan ini, Arema FC bisa berprestasi dan membawa pulang gelar juara," tambahnya.

Selain Wali Kota Malang, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko juga memberikan bantuan sebanyak lima unit bus dan Bupati Malang Rendra Kresna sebanyak 10 bus.

Ketua Panpel Arema Abdul Haris mengatakan meski sudah ada sumbangan akomodasi berupa bus dari pemerintah di Malang raya, Aremania yang ikut ke Bogor tetap dikenakan biaya, yakni sebesar Rp250 ribu per orang. Biaya tersebut untuk pembelian tiket dan konsumsi.

"Sedangkan sisanya bisa digunakan untuk menambah bus lagi. Kami berharap ada tambahan sekitar 15 bus lagi. Namun, semua itu tergantung panitia yang mengusahakan bus," ujarnya.

Arema FC lolos ke babak final Piala Presiden 2017 setelah lolos dramatis dengan mengalahkan Semen Padang di babak semifinal dengan skor 5-2 pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Pada leg pertama Arema tertinggal 0-1, bahkan pada menit-menit awal pada pertandingan leg kedua Arema juga tertinggal 0-2, sehingga Arema minus 0-3.

Tertinggal tiga gol (minus 3), Arema tetap semangat dan pantang menyerah. Secara perlahan Arema mulai mengejar ketertinggalannya dan memperkecil agregat gol, bahkan akhirnya anak asuh Aji Santoso itu bisa membalik kedudukan menjadi 5-2 hingga babak kedua berakhir, sehingga agregat gol menjadi 5-3.

Dengan hasil tersebut, Arema berhak lolos babak final menghadapi Pusamania Borneo FC yang di babak semifinal mengandaskan Persib Bandung.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017