"Ini doa dari puluhan kiai se-Malang Raya ini pastinya menambah semangat tim kampanye maupun relawan untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,"
Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya 50 kiai dari berbagai wilayah di Malang Raya berkumpul di Pondok Pesantren Wisata An-Nur 2 Bululawang, Malang, Jawa Timur, pada Minggu malam, mendoakan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di tengah penyelenggaraan debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta.

Mantan menteri perdagangan Muhammad Lutfi turut hadir dalam acara tersebut dan mengapresiasi doa para kiai untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Lutfi dalam keterangan yang diterima di Jakarta meyakini doa para kiai menyuntik semangat dan keyakinan Prabowo-Gibran maupun Tim Kampanye Nasional menyongsong pemungutan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 atau hanya tinggal 10 hari lagi.

"Ini doa dari puluhan kiai se-Malang Raya ini pastinya menambah semangat tim kampanye maupun relawan untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," ujarnya.

Lutfi menambahkan doa-doa tersebut memantapkan keyakinan agar Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan, mengingat dalam banyak hasil survei Prabowo-Gibran kerap menduduki posisi teratas bahkan dengan elektabilitas lebih dari 50 persen.

Lutfi bahkan meyakini Prabowo-Gibran dapat memperoleh suara di atas hasil survei, mengingat masih ada waktu tersisa untuk mengkampanyekan berbagai program.

Terlebih semangat tim kampanye maupun relawan terus dipanaskan pada hari-hari terakhir jelang pemungutan suara.

Di antara kiai yang mendoakan Prabowo-Gibran tersebut antara lain Gus Nur Fuad dari PP Darussalam, Kecamatan Kedung Kandang. Kemudian Gus Hasan Bisri dari PP Nurul Muttaqin Al barokah Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Gus Mujallis dari PP Nurul Ittihad Wonokoyo, Gus Arif dari PP Al-HidayahBrantas, Klojen, Gus Miftahul Khoir dariPP Al-Hikmah Gadang, Kecamatan Sukun, dan lain-lain.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024