Program ini wujudkan akses melimpah terhadap data dan teknologi milik perusahaan-perusahaan terkemuka untuk lahirkan lebih banyak solusi iklim

 

NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- Global Pulse, inisiatif inovasi PBB di sektor Big Data, dan Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), penyedia teknologi dan solusi penyimpanan data terkemuka dunia, hari ini mengumumkan kerjasama untuk meluncurkan program "Data for Climate".

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170309005466/en/

 

Data for Climate Action merupakan tantangan inovasi terbuka yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dirancang untuk memanfaatkan ilmu pengetahuan dan data yang besar dari sektor swasta untuk memerangi perubahan iklim. Ilmuwan, peneliti, dan inovator di sektor data dari seluruh dunia didorong untuk mengajukan proposal mereka ke DataForClimateAction.org paling lambat tanggal 10 April 2017.

 

"Untuk mewujudkan tindakan efektif terhadap perubahan iklim tidak hanya membutuhkan data iklim, tetapi juga informasi seputar perilaku manusia," kata Direktur UN Global Pulse, Robert Kirkpatrick. "Big Data dapat memberikan respon yang dinamis tentang bagaimana masyarakat mempengaruhi dan dipengaruhi oleh sistem iklim, dan mendorong terwujudnya inovasi guna meningkatkan keberlanjutan dan ketahanan. Data ini terutama dilakukan oleh perusahaan, seperti perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam Data for Climate Action."

 

Dengan dukungan dari Skoll Global Threats Fund, program berskala global ini telah mendorong terbentuknya koalisi berbagai perusahaan dari berbagai industri dan negara-negara untuk berpartisipasi melalui langkah 'filantropi data'. Program akan memberikan peneliti kesempatan untuk mengakses basis data nasional, regional, dan global yang belum pernah ada sebelumnya -baik anonim dan teragregasi untuk melindungi privasi - dan alat yang kuat untuk mendukung penelitian mereka.

 

Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang menyumbangkan data mereka untuk program ini:

 

  - BBVA Data & Analytics, perusahaan analitik data keuangan

  - Crimson Hexagon, perusahaan analitik media sosial korporat

  - Earth Networks, operator jaringan sensor cuaca dan petir

  - Nielsen, perusahaan pengukur dan analitik global

  - Orange, operator telekomunikasi global

  - Planet, operator jaringan satelit pencitraan bumi

  - Plume Labs, perusahaan sains data lingkungan

  - Schneider Electric, perusahaan manajemen dan otomasi energi

  - Waze, aplikasi lalu lintas dan navigasi gratis, real-time yang berbasis komunitas

 

Selain itu, para peneliti dapat mengajukan proposal mereka untuk memperoleh sponsorship cloud-computing dari Microsoft, dan analisis visual dari Tableau.

 

"Sebagai perusahaan penyimpanan data terbesar di dunia, kami memahami kekuatan dan potensi data, dan kami sangat yakin teknologi ini dapat menjadi katalisator perubahan," ujar Senior Vice President dan General Manager, Data Center Sistem Unit Bisnis, Western Digital, Dave Tang. "Kami bangga dapat bermitra dengan tim Pulse United Nations Global untuk tidak hanya membantu membangun fondasi dan kerangka kerja untuk Data for Climate Action, tapi juga untuk memperkuat dan mendorong keterlibatan seluruh data untuk kemanfaatan sosial. Kami tidak sabar untuk dapat meraih wawasan dan solusi dari tantangan ini dan potensi serta kontribusi yang signifikan bagi masa depan kita. "

 

Tentang Data for Climate Action:

Data for Climate Action akan menargetkan tiga bidang yang relevan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB pada gerakan iklim (SDG 13): mitigasi iklim, adaptasi iklim, dan hubungan antara perubahan iklim, dan 2.030 Agenda.

 

Tantangan ini bertujuan untuk menghasilkan makalah penelitian asli dan alat-alat yang menunjukkan bagaimana inovasi berbasis data dapat meningkatkan kinerja solusi fisik dan mengubah upaya untuk memerangi perubahan iklim. Hal ini dibangun berdasarkan model kompetisi sains data yang dipelopori oleh organisasi seperti Kaggle, dan inisiatif terkait perusahaan guna memberdayakan big data untuk kepentingan publik, seperti "Data for Development" program yang diselenggarakan oleh Orange.

 

Para peneliti yang terpilih akan melakukan penelitian selama empat bulan. Tim panelis juri yang terdiri dari sejumlah pakar di bidang perubahan iklim dan sains data akan mengevaluasi seluruh proposal berdasarkan metodologi, relevansi, dan dampak potensial. Pemenang akan diumumkan pada bulan November 2017.

 

Untuk mengajukan proposal atau informasi lebih lanjut tentang program ini, kunjungi situs resminya di DataForClimateAction.org.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang sponsorhip Western Digital Corporation untuk data untuk gerakan sosial, kunjungi DataMakesPossible.com.

 

Perusahaan yang berkontribusi:

Elena Alfaro, CEO BBVA Data & Analytics:

"Di BBVA Data & Analytics, kami percaya pada kewajiban moral untuk berbagi data dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Pada kemitraan kami sebelumnya dengan UN Global Pulse, kami menemukan bahwa data keuangan teragregasi dapat menghasilkan wawasan mengenai bagaimana krisis mempengaruhi populasi yang rapuh. Bersama-sama, kami menunjukkan metode baru untuk mengukur ketahanan ekonomi masyarakat terhadap bencana alam. Program Data for Climate merupakan cara konkret yang lain untuk memberdayakan data dalam kerangka kerja untuk gerakan iklim, dan kami berharap dapat memberikan kontribusi sekali lagi, dengan data keuangan gabungan dan keunggulan kami dalam ilmu data. "

 

Jim Pinkelman, Senior Director Microsoft Research:

"Kami bangga dapat mendukung program global yang penting ini, dan kami berharap Microsoft Azure dapat membantu mengembangkan karya para peneliti yang inovatif."

 

Lisa Errion, Vice President for International Public Policy Nielsen:

"Nielsen bangga dapat menjadi bagian dari program yang inovatif ini sebagai bagian dari kegiatan sosia kami melalui peningkatan penggunaan data untuk kebaikan masyarakat."

 

Mari-Noëlle Jégo-Laveissière, Senior Executive Vice President of Innovation, Pemasaran dan Teknologi Orange:

"Kami yakin Data for Climate Action akan membantu menjaga perkembangan penelitian potensi data untuk mengatasi perubahan iklim pada skala global. Keterlibatan Orange dalam program ini adalah tindaklanjut alami dari inisiatif inovasi terbuka kami yang terfokus pada bagaimana ilmu pengetahuan data dapat berkontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan sosial. Hal ini menggambarkan komitmen berkelanjutan kami untuk

memfasilitasi solusi yang dapat membantu mengatasi masalah sosial dan lingkungan untuk seluruh komunitas global. "

 

Akan Marshall, CEO dan Co-Founder Planet:

"Mengatasi perubahan iklim akan membutuhkan banyak pihak yang terlibat dengan teknologi paling canggih. Di Planet, kami wujudkan visi ini dengan mencitra seluruh dunia, setiap harinya, dan membuat seluruh perubahan di bumi terlihat dan dapat diakses. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan UN Global Pulse pada program Data for Climate Action, dan untuk menempatkan data yang paling up-to-date tentang planet kita ke tangan inovator yang

dapat membantu membuat kemajuan pada salah satu masalah yang paling mendesak saat ini."

 

Romain Lacombe, CEO dan Co-Founder Plume Labs:

"Plume Labs senang dapat ambil bagian dalam program Data for Climate Action dengan menyediakan akses ke Plume Air Cloud, API polusi atmosfer kami. Polusi udara adalah permasalahan lingkungan dan kesehatan. Melalui data yang terbuka dan solusi inovatif, kami dapat bekerja sama untuk membuat udara yang kita hirup lebih transparan. "

 

Ron Sznaider, SVP of Cloud Services Schneider Electric:

"Sebagai pemimpin global di bidang manajemen dan otomatisasi energi, Schneider Electric mentransformasikan ramalan cuaca dan pasar pertanian dengan mendorong inovasi yang memungkinkan operasi pertanian untuk membuat keputusan penting secar real-time. Kami berharap dapat memfasilitas para peneliti dengan akses ke data cuaca melalui Data for Climate Action, sehingga mereka dapat menghasilkan solusi baru dan inovatif untuk para petani dan masyarakat di seluruh dunia. "

 

Neal Myrick, Director of Social Impact Tableau & Direktur Tableau Foundation:

"Program ini adalah kesempatan hebat untuk membawa kemampuan visualisasi dan wawasan visualisasi data kepada komunitas ilmuwan, pembuat kebijakan, dan inovator di seluruh dunia, dan mendukung perjuangan terhadap gerakan iklim. Kami senang untuk dapat memainkan peran kami dalam memastikan data tersebut dapat diakses dan ditindaklanjuti untuk mereka yang berjuang untuk masa depan yang lebih baik."

 

Adam Fried, Global Partnerships Waze:

"Dengan menggunakan wawasan Waze yang real-time yang berbasis komunitas, mitra-itra Waze Connected Citizens Program telah mendorong eksperimentasi data untuk memecahkan berbagai tantangan mobilitas, meningkatkan waktu respon darurat, dan manajemen lalu lintas hiperlokal. Kami sangat gembira untuk melihat bagaimana para peneliti yang berpartisipasi dalam program Data for Climate Action dapat memperluas dampak dari Connected Citizens Program untuk mempercepat aksi iklim."

 

Tentang UN Global Pulse

Global Pulse adalah inisiatif PBB yang dirancang untuk meningatkan kesadaran akan potensi data bagi pembangunan berkelanjutan dan aksi kemanusiaan, memperkuat kerjasama data-sharing publik-swasta, mengembangkan alat-alat analitik berdampak tinggi, dan pendekatan melalui jaringan Labs Pulse dan mendorong adopsi yang lebih luas dari inovasi yang berguna di sistem PBB. Global Pulse adalah pemain terdepan dalam gerakan filantropi data dan pegiat tanggung jawab data. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.unglobalpulse.org atau ikuti kami di Twitter @UNGlobalPulse.

 

Tentang Western Digital Corporation

Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC) adalah penyedia teknologi dan solusi penyimpanan terkemuk yang memungkinkan orang untuk membuat, memanfaatkan, menikmati, dan menyimpan data. Perusahaan selalu dapat memenuhi kebutuhan pasar yang selalu berubah dengan menyediakan portofolio solusi penyimpanan yang lengkap, berkualitas tinggi dengan inovasi yang berfokus pada pelanggan, efisiensi tinggi, fleksibel, dan cepat. Produk kami dipasarkan dengan merek Hitachi Global Storage Technologies, SanDisk dan WD untuk OEM, distributor, pengecer, penyedia infrastruktur cloud dan konsumen. Pelajari lebih lanjut tentang inisiatif #DataMakesPossible Western Digital.

 

Tentang Skoll Global Threats Fund

Misi Skoll Global Threats Fund ialah untuk menghadapi ancaman global yang mengancam umat manusia dengan mencari solusi, memperkuat aliansi, dan memacu tindakan yang diperlukan untuk melindungi masa depan. Organisasi ini secara proaktif bekerja untuk menemukan, memulai, atau mengembangkan berbagai ide inovatif dan/atau kegiatan yang dapat memiliki dampak yang besar. Pelajari lebih lanjut di www.skollglobalthreats.org

 

Baca versi aslinya di businesswire.com http://www.businesswire.com/news/home/20170309005466/en/

 

Kontak

 

UN Global Pulse

Felicia Vacarelu, 646-723-4810

felicia@unglobalpulse.org

atau

Porter Novelli for Western Digital Corp.

Lisa Neitzel, 408-738-7884

lisa.neitzel@porternovelli.com

 

Sumber: Western Digital Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017