Marcus-Kevin ke final All England

Marcus-Kevin ke final All England

Pemain ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)

Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final All England tahun ini yang berlangsung di Birmingham, Inggris.

Pada partai semifinal melawan ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen - Mads Pieter Kolding, pasangan Indonesia ini menang tiga game 19-21, 21-13, dan 21-17.

Sempat takluk pada game pertama, satu-satunya harapan Indonesia yang menjadi penerus dominasi Indonesia pada nomor ganda putra ini, berbalik perkasa pada game kedua dengan 21-13 sebelum menutup permainan ini dengan 21-17 pada game ketiga.

Mengutip situs allenglandbadminton.com, pasangan Indonesia itu mencatat tiga kali game poin, sedangkan pasangan Denmark dua game point.

Pada final, Marcus-Kevin akan menghadapi pasangan  China, Li Junhui-Liu Yuchen.

Dalam semifinal pasangan China ini menaklukkan rekan senegaranya Liu Cheng- Zhang Nan.

Pada nomor tunggal putri, pebulutangkis Thailand Ratchanok Intanon maju ke final setelah pada semifinal menaklukan pemain Jepang Akane Yamaguchi 22-20, 21-16.  Dia akan menghadapi pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying yang menang  11-21, 21-14 dan 21-14 dari pemain Korea Sung Ji Hyun.

Pada tunggal putra, skenario pertemuan Lin Dan melawan Lee Chong Wei pada final turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini tak terjadi setelah Lin Dan ditaklukkan rekan senegaranya Shi Yuqi dengan  24-22, 21-11.  Sebaliknya Lee Chong Wei sukses menundukkan pemain Taiwan Chou Tien Chen 10-21, 21-14, dan 21-9.

Pada ganda putri, pasangan Denmark Kamila Rytter Juhl - Christinna Pedersen akan menghadapi pasangan Korea Chang Ye Na - Lee So Hee.

Sedangkan pada ganda campuran, wakil China Lu Kai - Huang Yaqiong ditantang pasangan Malaysia Peng Soon Chan - Liu Ying Goh.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar