Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Chicago Bulls, Jimmy Butler, dan pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Mingguan NBA, masing-masing secara berurutan untuk Wilayah Timur dan Barat, untuk periode pertandingan Selasa (28/3) WIB hingga Senin (3/4) WIB.

Butler membantu Bulls menyapu bersih tiga pertandingan periode tersebut dengan catatan rata-rata 32,5 poin dan enam assist per laga, sekaligus mengantarkan timnya menempati peringkat ketujuh klasemen Wilayah Timur.

Pada Minggu (2/4) WIB, Butler melesakkan dua lemparan bebas pada sisa waktu 2,1 detik demi memastikan kemenangan Bulls atas Atlanta Hawks dengan skor 106-104, laga di mana ia mengemas total 33 poin.

Sehari berselang, Senin (3/4) WIB, Butler memborong 39 poin dengan 14 keberhasilan dari 26 percobaan tembakan disertai enam rebound dan lima assist saat mengantarkan Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 117-110.

Laiknya Butler, Curry juga mengantarkan Warriors menyapu bersih seluruh laga yang dijalani di periode tersebut, dan mencatatkan empat kemenangan demi memperpanjang rekor kemenangan beruntun menjadi 11 laga dengan torehan rata-rata 31,9 poin, 7,8 assist, 5,5 rebound dan 1,5 steal per pertandingan.

Ia mencatatkan akurasi tembakan 52,4 persen dengan melesakkan 20 dari 42 kali percobaan tembakan tiga angka yang dilemparkannya.

Pada Senin (3/4) WIB, Curry mencetak 42 poin dengan 27 poin di antaranya berasal dari tembakan tiga angka saat Warriors membekuk Washington Wizards 139-115.

Pada laga itu pula, ia menorehkan catatan keberhasilan melesakkan 300 tembakan tiga angka untuk dua musim beruntun, rekor yang hanya tersemat di namanya sepanjang sejarah NBA, demikian laman resmi NBA.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017