Jepara (ANTARA News) - Mobil bak terbuka yang mengangkut rombongan suporter tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, yang hendak menyaksikan tim kesayangannya di Kabupaten Pati, Rabu, mengalami kecelakaan yang mengakibatkan seorang meninggal dunia.

Kapolres Jepara AKBP M. Syamsu Arifin melalui Kapolsek Kembang AKP Budi Wiyono di Jepara, Rabu, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil yang mengangkut 18 suporter Persijap Jepara Junior.

"Mereka hendak menyaksikan pertandingan antara Persijap Jepara Junior dan Persipa Pati Junior di Pati," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi pukul 12.15 WIB di Jalan Raya Jepara-Keling Kilometer 25, Desa Jinggotan, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara.

Adapun kronologis kejadian, kata dia, berawal ketika mobil bak terbuka yang dikemudikan Purwanto (26) asal Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Jepara, yang mengangkut suporter Persijap Jepara melaju dari arah barat menuju timur.

Ketika sampai di tempat kejadian, mobil bak terbuka yang bernopol K 1861 UQ itu hendak mandahului kendaraan di depannya.

"Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor sehingga sopir terkejut dan langsung membanting stir ke kiri," ujarnya.

Karena kendaraan dalam kecepatan tinggi, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya menabrak tebing.

Atas kejadian tersebut, korban dibawa ke Puskesmas Kembang guna mencapat perawatan.

Dari 18 penumpang, terdapat satu korban meninggal bernama Subkhan (25) asal Desa Kancilan, Kecamatan Kembang, Jepara.

Belasan korban lainnya, sebagian besar menderita luka ringan dan dua penumpang menderita luka berat.

Kedua penumpang tersebut, yakni Andi saifudin (19) dan Ali Khafid (29) asal Desa Pakis Aji, Jepara.

Sementara itu, laga pertandingan antara Persipa Pati Junior dan Persijap Jepara Junior pada pertandingan Piala Soeratin 2017 di Stadion Joyo Kusumo, Kabupaten Pati, Jateng, Rabu, berlangsung seri dengan skor 0-0.

Pewarta: Akhmad NL
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017