Jakarta (ANTARA News) - Arsenal berhasil naik satu peringkat ke posisi lima klasemen sementara seusai mengalahkan West Ham dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-31 di Stadion Emirates, London, Kamis pagi waktu Indonesia.

Arsenal yang mengumpulkan 54 poin unggul selisih gol dari Manchester United terpaksa turun ke peringkat enam kendati memiliki poin yang sama. Adapun West Ham tertahan di peirngkat 15 dengan 33 poin.

Pasukan Arsene Wenger yang mendapatkan banyak kritik dari para penggemar akibat penampilannya yang tidak konsisten dalam beberapa waktu terakhir bermain imbang 0-0 pada babak pertama.

Namun 45 menit kedua, The Gunners tampil lebih baik dibuktikan dengan gol pembuka yang dicetak Mesut Ozil menggunakan kaki kiri pada menit 58.

Ozil yang luput dari perhatian pemain bertahan West Ham menjadi aktor di balik gol kedua Arsenal yang dibukukan Theo Walcott pada menit 68. Gelandang asal Jerman itu mengirimkan umpan mendatar kepada Walcott dari sisi sayap.

Arsene Wenger kemudian memasukan Olivier Giroud menggantikan Danny Wellbeck. Pergantian pemain itu membuahkan hasil ketika Olivier Giroud mengubah skor menjadi 3-0 berkat umpan Oxlade-Chamberlain pada menit 83.

Kiper muda Arsenal, Emiliano Martinez, yang mengisi posisi Petr Cech dan David Ospina berhasil mematahkan peluang West Ham pada menit 90. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dikutip dari situs resmi Arsenal:

West Ham:
Randolph; Byram, Fonte, Collins, Masuaka; Noble, Kouyate; Ayew, Lanzini, Antonio; Carroll.
Cadangan: Adrian, Sakho,  Fernandes, Calleri, Snodgrass, Nordtveit, Feghouli.

Arsenal:
Martinez, Bellerin, Gabriel, Mustafi, Monreal, Elneny, Xhaka, Walcott, Ozil, Alexis, Welbeck
Cadangan: Macey, Mertesacker, Gibbs, Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Giroud

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017