Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manchester City berhasil meraih kemenangan di laga pekan ke-32 Liga Utama Inggris dengan membekuk Hull City 3-1 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu.

Fabian Delph turut menyumbangkan satu gol dalam kemenangan City tersebut, setelah terakhir kali ia mencetak gol untuk tim besutan Pep Guardiola itu di ajang kualifikasi Liga Champions pada Agustus 2016 silam.

Gol Delph dicetak dari tepian kotak penalti menyambut umpan kiriman Raheem Sterling dengan sepakan keras ke sudut tiang jauh dan tak terjangkau penjaga gawang Edlin Jakupovic pada menit 64.

Gol tersebut melengkapi gol yang dicetak Sergio Aguero serta gol pembuka hasil bunuh diri Ahmed Elmohamady.

Pada menit 31, Elmohamady yang berada di tiang jauh bukannya membuang bola umpan silang Jesus Navas yang gagal disambut Aguero malah menyarangkannya ke dalam gawang sendiri.

Meski terus menekan tim tamu, City baru bisa menggandakan keunggulan pada menit 48 saat Aguero melepaskan tendangan melewati kerumunan pemain di hadapan gawang menyambut umpan tarik Sterling.

Walaupun meraih tambahan tiga poin penuh, City yang kini mengoleksi 61 poin harus puas tertahan di urutan keempat klasemen, pasalnya di laga lain Liverpool (63) berhasil bangkit dari ketertinggalan dan berbalik mengalahkan Stoke City (36) 2-1.

Sementara itu, Hull (30), yang hanya mendapatkan gol hiburan lewat tandukan Andre Ranocchia menyambut umpan silang Shaun Maloney pada menit 85, tertahan di urutan ke-17.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo (PG); Jesus Navas, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Yaya Toure (Fernando Reges), Fabian Delph; Raheem Sterling, David Silva (Kelechi Iheanacho), Leroy Sane (Nolito); Sergio Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

Hull City (4-1-4-1): Eldin Jakupovic (PG); Ahmed Elmohamady, Andrea Ranocchia, Michael Dawson, Andrew Robertson; Elfrid N'Diaye; Lazar Markovic, Evandro (Abel Hernandez), Sam Clucas (Markus Henriksen), Kamil Grosicki; Oumar Niasse (Shaun Maloney)
Pelatih: Marco Silva.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017