Jakarta (ANTARA News) - Mesut Ozil tak ingin dulu berbicara soal kontraknya dengan Arsenal di tengah perjalanan krusial timnya pada akhir musim ini dan akan menunggu sampai musim sekarang berakhir sebelum membicarakan masa depannya.

Posisi Ozil telah menjadi santapan spekulasi media massa Inggris yang menghembus-hembuskan kabar bahwa pemain Jerman berusia 28 tahun yang kontraknya akan habis dalam kurang 15 bulan ke depan, menolak menandatangani kontrak baru senilai 250 ribu pound per minggu.

Arsenal ada pada urutan enam klasemen liga atau tujuh poin di bawah peringkat empat Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Untuk saat ini saya tak penting, yang penting adalah klub," kata Ozil. "Kami masih punya banyak hal dilakukan musim ini, untuk mencoba finis pada empat besar. Salah jika memikirkan hal selain sepak bola dan kemudian kita bisa berbicara kembali soal itu pada akhir musim ini."

Manajer Arsene Wenger akan habis kontrak akhir musim ini dan seruan agar pelatih asal Prancis yang sudah 20 tahun menukangi Arsenal istirahat semakin mengencang setelah klub ini menelan kekalahan kelima dalam delapan pertandingan liga melawan Crystal Palace Senin lalu.

Ozil mengaku Wenger adalah alasan utama di balik bergabungnya dia dengan Arsenal dari Real Madrid pada 2013.

"Sebagai pemain kami tidak bisa menentukan siapa manajer klub. Saya selalu mengatakan dia adalah alasan paling penting saya datang ke sini," kata Ozil seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017