Solo (ANTARA News) - PT Persis Solo Saestu (PSS) meluncurkan tim untuk musim 2017 kompetisi Liga 2 Indonesia yang digelar pada acara "Car Free Day" (CFD) di Jalan Slamet Riyadi atau simpang empat Ngarsopuro Solo, Minggu.

Pada acara peluncuran tim ditandai dengan pemukulan genderang yang dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Bimo Putranto yang disambut meriah seribuan orang pendukung setia tim tersebut, Pasoepati.

Acara peluncuran Tim Persis Solo diawali dengan seluruh pemain dan tim pelatih yang dijuluki "Laskar Nyambernyawa" itu, menaiki kereta api wisata kuno Jaladara dari Stasiun Purwosari menuju perempatan Ngarsopuro Solo, atau berjarak sekitar lima kilometer.

Pasukan Persis yang diasuh Pelatih Widyantoro tersebut setibanya di penggung acara peluncuran di Ngarsopuro langsung diperkenalkan kepada masyarakat dengan menyebutkan nama-nama pemain dan tim pelatih saat mereka turun dari KA wisata itu.

Bahkan, Bayu Andra dan kawan-kawan saat menuruni KA wisata mendapatkan sambutan meriah dari para pengunjung CFD dan Pasoepati, pendukung salah satu kesebelasan perserikatan yang memiliki usia tertua di Indonesia yakni sejak 1923.

Menurut CEO Persis Solo Bimo Putranto Persis milik masyarakat Kota Solo yang mendapatkan dukungan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo hingga sekarang tetap eksis menjadi salah satu peserta Liga 2 Indonesia.

"Kami ingin Persis musim ini, Kompetisi Liga 2 2017 bisa menjadi juara, dan bisa lolos ke Liga Utama Indonesia," kata Bimo Putranto yang dalam acara pelucuran tim Persis tersebut mengenalkan semua pemain dan tim pelatih serta jersey yang digunakan kesebelasan kebanggaan masyarakat Solo ini.

Selain itu, Bimo juga akan memajukan persepakbolaan khususnya Persis Solo melalui dukungan sejumlah spansor antara lain melalui BRI, Corsa, dan Go-jek.

Bimo berharap semua elemen masyarakat Kota Solo mendukung Pemerintah daerah Surakarta untuk ikut mempromosikan berbagai bidang termasuk olahraga.

"Mari kita dukung Persis Solo menuju Liga 1 Indonesia," kata Bimo.

Sementara tim Persis Solo musim kompetisi tahun ini, diperkuat sejumlah pemain antara lain kiper; Agung Prasetyo, Afif Bayu, sementara pada lini belakang; hendri Aperilianto, akbar Riansyah, Anam Syahrul, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptadi, Soni Setiawan, Andreantono.

Pemain Persis barisan tengah adalah; Bayu Andra, Dedi Cahyono, M Wahyu, Eli Nasoka, Egy Ardi, Bayu Nugroho, Ade Kurniawan, Bakoei Andreas, dan pasukan depan; Tri Handoko, Joko Prayitno, Rudiyana, dan Adha Nurrokhim.

Tim pelatih terdiri atas Widyantoro sebagai pelatih kepala, I Komang Putra (asisten pelatih kiper), Albert Rudiyana (asisten pelatih), dan Sriwidadi (asisten pelatih).

Persis Solo pada kompetisi musim ini, masuk Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Persipon Pontianak, PSIS Semarang, PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persiba Bantul, Persipur Purwodari, dan Sragen United. Liga mulai digelar tanggal 22 April mendatang.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017