Medan (ANTARA News) - Pemerintah Kota Medan akan mengurus semua biaya sekolah Kinara (4), satu-satunya korban selamat ketika terjadinya pembunuhan sadis yang menimpa satu keluarga di Jalan Manggan Gang Benteng, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, sepekan lalu.

"Pemkot Medan akan mengurus biaya sekolahnya," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Minggu saat menjenguk Kinara yang kini masih menjalani perawatan di RS H Adam Malik Medan, Sumatera Utara.

Ketika Eldin memasuki memasuki ruangan tempat Kinara dirawat, bocah malang itu tengah asyik mewarnai buku dengan menggunakan pensil warna di atas tempat tidur ditemani dua wanita tengah baya yang merupakan anggota keluarganya.

Kondisi kesehatannya mulai membaik setelah menjalani operasi pada bagian kepala beberapa hari lalu, namun kepalanya masih diperban.

Pada saat Wali Kota menyapanya, bocah yang kini telah yatim piatu itu langsung tersenyum. Setelah melihat sejenak, ia melanjutkan kembali mewarnai gambar.

Usai menjenguk Kinara, Wali Kota mengatakan tujuannya datang membesuk, selain ingin melihat kondisi bocah malang itu, juga untuk memberi semangat dan motivasi.

Berdasarkan penglihatannya, Wali kota mengaku kondisi Kinara semakin membaik. Ia mendoakan agar Kinara kembali riang dan ceria seperti sediakala.

Ia juga mengatakan Pemkot Medan menanggung segala biaya pengobatan dan perawatan Kinara selama berada di rumah sakit.

Tidak itu saja, jelasnya Pemkot Medan juga akan mengurus biaya sekolahnya.

"Kinara saat ini adalah anak negara dan tanggung jawab kita semua untuk menjaga dan merawatnya hingga besar karena ia korban dari kekerasan," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017