TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Salah satu anak perusahaan Toshiba (TOKYO:6502), Toshiba Storage & Device Solutions Company, hari ini meluncurkan “TB67S289FTG”, stepping motor driver dengan arsitektur mutakhir Toshiba yang mampu mendeteksi dan mencegah berhenti mendadak (stalling) ketika sedang beroperasi. Produksi massal akan dimulai pada akhir Juli 2017

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20170418006703/en/

 

Stabil dan memiliki kontrol yang presisi merupakan persyaratan operasional yang fundamental untuk teknologi penggerak yang digunakan pada printer, mesin hiburan, dan peralatan rumah tangga. Bahkan, tingkat permintaan akan motor driver yang lebih hemat energi dan memproduksi panas lebih sedikit semakin meningkat.

 

Menghindari berhenti mendadak saat stepping motor tengah beroperasi merupakan prioritas terpenting guna menjamin stabilitas dan presisi pada kontrol penggerak, dan dapat diwujudkan dengan memasok arus listrik tambahan guna memastikan marjin operasi untuk penggerak. Pemantauan torsi penggerak dan umpan balik arus secara real-time, dengan menggunakan sensor tambahan dan kontrol MCU yang canggih, juga dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi panas. Cara lain untuk meningkatkan efisiensi dan memangkas panas adalah untuk menyesuaikan on-resistance MOSFET bawaan dan memangkas hilangnya energi saat tengah beroperasi.

 

TB67S289FTG adalah stepping motor driver pertama yang menggunakan sistem anti-stall dan peningkatan efisiensi Toshiba, Active Gain Control (AGC)[1], yang memungkinkan driver untuk memantau penggerak dan torsi, dan secara otomatis mengoptimalisasikan kontrol penggerak tanpa kontrol MCU tambahan. Saat sedang beroperasi, TB67S289FTG mencegah motor stall dan secara otomatis mengoptimalisasikan arus penggerak, tergantung pada torsi yang dibutuhkan. Dibandingkan dengan solusi-solusi yang sudah ada sebelumnya, TB67S289FTG mampu menghemat daya penggerak hingga 80%, sehingga mampu wujudkan efisiensi energi dan pemangkasan produksi panas tanpa harus mengandalkan on-resitance.

 

Peningkatan performa juga akan dapat diraih jika disandingkan dengan ACDS[2], sistem pemantau dan kontrol arus sense-resistor-free dari Toshiba, yang mampu menghemat lebih banyak tempat dan menggunakan komponen eksternal lebih sedikit di PCB.

 

Toshiba menjadikan TB67S289FTG sebagai solusi stepping motor driver unggulan, kontrol motor berperforma tinggi, dan penghemat komponen, dan akan terus memperluas lini produk ini.

 

Fitur utama

1.       Anti-stall dan berefiensi tinggi

AGC, arsitektur kontrol motor terbaru dari Toshiba untuk wujudkan anti-stall dan penghematan energi. Dilengkapi dengan ACDS, kontrol arus sense-resistor-less, untuk memberikan ruang PCB tambahan. Kontrol motor 1/32 (maksimum) beresolusi tinggi memangkas bising dan getaran.

2.       Pangkas produksi panas

Produksi panas direduksi oleh low on-resistance (0.46 Ω (upper + lower: typ.)).

3.       Paket berukuran kecil

Dikemas di dalam paket QFN berukuran kecil yang memungkinkan konsumen untuk mereduksi panas dan menyederhanakan pola desain PCB untuk mendisipasi panas. Fitur ini pun wujudkan penghematan tempat dan biaya.

4.       Sirkuit detektor gangguan bawaan

Sirkuit detektor Thermal shutdown, over-current shutdown, under voltage lock-out, dan motor load open berkontribusi terhadap terwujudnya keselamatan dan kehandalan alat. Selain itu, status gangguan pun dapat ditandai ke MCU menggunakan fungsi error flag.

 

Spesifikasi utama:

Nama produk                    : TB67S289FTG

Kontrol I/F                          : CLK-IN

Nilai maksimal absolut   : 50V, 3A

Paket                                    : QFN48

Resolusi langkah               : Penuh, separuh, seperempat, 1/8, 1/16, dan 1/32

                                                  - AGC; metode kontrol arus untuk pengoperasian anti-stall dan hemat energi

                                                  - ACDS; metode kontrol arus yang tidak membutuhkan resistor indera

Fitur lain                               : - Detektor gangguan bawaan (detektor thermal shutdown, over-current

                                                    shutdown, under voltage lock out, dan motor load open)

                                                  - Detektor sinyal output gangguan bawaan

                                                  - Mendukung sekuensi power-on oleh single power drive

Produksi massal                                : Akhir Juli 2017 (dijadwalkan)

 

[1] AGC: Active Gain Control. Arsitektur kontrol penggerak yang mengoptimalisasikan arus penggerak ke torsi sekaligus mencegah motor stall

[2] ACDS: Advanced Current Detection System. Arsitektur kontrol motor yang tidak membutuhkan resistor penginderaan eksternal untuk memantau arus penggerak

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang produk ini, silakan kunjungi: https://toshiba.semicon-storage.com/info/lookup.jsp?pid=TB67S289FTG&region=apc&lang=en

 

Dukungan pelanggan

Mixed Signal IC Sales and Marketing Department

Tel: +81-44-548-2821

http://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

 

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan, dan informasi kontak, berlaku pada tanggal siaran pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Tentang Toshiba

Toshiba Corporation, salah satu perusahaan yang masuk di daftar Fortune Global 500, mengintegrasikan berbagai kapabilitas elektronik dan produk dan sistem listrik berkelas dunia ke dalam tiga sektor bisnis:

Energi yang lebih aman dan ramah lingkungan, yang mendukung kehidupan manusia sehari-hari; Infrastruktur yang menjaga kualitas hidup manusia; dan Penyimpanan yang mendukung terwujudnya teknologi informasi yang canggih. Dengan mengacu pada prinsip Komitmen Dasar Toshiba Group, "Berkomitmen terhadap orang-orang, berkomitmen terhadap masa depan", Toshiba beroperasi di seluruh dunia dan berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk generasi yang akan datang.

 

Didirikan di Tokyo pada 1875, Toshiba saat ini adalah sebuah perusahaan induk yang menaungi lebih dari 550 perusahaan, mempekerjakan 188.000 karyawan di seluruh dunia, dan dengan penjualan tahunan yang mencapai lebih dari 5,6 triliun yen (sekira Rp.50 triliun) (per 31 Maret 2016). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.toshiba.co.jp/index.htm

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: 

http://www.businesswire.com/news/home/20170418006703/en/

 

Kontak

 

Inkuiri media:

Toshiba Corporation

Storage & Electronic Devices Solutions Company

Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963

semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

 

 

Sumber: Toshiba Corporation Storage & Electronic Devices Solutions Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017