Purwakarta, Jawa Barat (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Hikamus Salafiyah, Kampung Cipulus, Desa Nagrog, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Selasa.

Mengenakan sarung, baju koko putih dibalut jas hitam serta peci hitam, Jokowi tiba di pondok pesantren ini sekitar pukul 14.10 WIB, didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Di tempat yang sama juga digelar Istighosah Akbar dan dialog kebangsaan dengan Forum Silahturahim Guru Ngaji (FSGN).

Sekretaris FSGN Indonesia Gus Munawar mengatakan sesampai di kompleks ponpes, Presiden akan bersilaturahmi dengan pengurus FSGN Indonesia di Aula Al-Husna Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus.

Sekitar pukul 15.30 WIB atau usai salat Ashar, Presiden Jokowi akan mengikuti rangkaian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bersama para kiai dan guru ngaji di mana Presiden Jokowi akan memberikan sambutan.

Sambutan juga akan disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Ketua FSGN yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Hikamus Salafiyah.

Tausiyah peringatan Isra Miraj akan diisi oleh Prof Dr KH Nazarudin Umar, imam besar Masjid Istiqlal Jakarta.

Usai peringatan Isra Miraj, Presiden Jokowi didampingi sejumlah tokoh akan meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan masjid di pondok pesantren ini.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017