counter

Kemenpora gandeng artis kampanyekan olahraga

Kemenpora gandeng artis kampanyekan olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) berfoto bersama sejumlah aktor dan aktris seusai pelantikan Duta Ayo Olahraga di Jakarta, Rabu (3/5/2017). Kemenpora melantik sembilan selebritas menjadi Duta Ayo Olahraga, di antaranya Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Denny Sumargo, Nugie, Sarwendah, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, Prilly Latuconsina untuk mengkampanyekan ajakan bergerak dan berolahraga terutama melalui "platform" media sosial. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng sembilan artis nasional untuk mengampanyekan Gerakan Nasional Ayo Olahraga yang menjangkau 34 provinsi di Indonesia, hingga akhir 2017.

"Mereka tidak hanya menekuni profesi sebagai artis tetapi juga menempatkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Kami meminta mereka sebagai duta olahraga," kata Menpora Imam Nahrawi dalam peluncuran Duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga di Jakarta, Rabu.

Sembilan artis yang terlibat sebagai duta olahraga adalah Krisdayanti, Chicco Jerikho, Wulan Guritno, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatjana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina.

Menpora mengatakan duta olahraga masih terbuka bagi siapapun yang bersedia menjadi relawan Gerakan Ayo Olahraga tanpa menerima honor dari Kemenpora.

"Kami prihatin dengan kondisi anak-anak Indonesia yang mampu beradaptasi dengan teknologi, tapi jarang berolahraga. Duta olahraga itu akan hadir dalam masyarakat dan mengampanyekan olahraga lewat media jejaring sosial," kata Menpora.

Menpora mengatakan dua mantan atlet bulu tangkis nasional Taufik Hidayat dan Susy Susanti juga termasuk dalam duta olahraga Kemenpora.

Gerakan Ayo Olahraga merupakan gerakan rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang. Gerakan itu akan dimulai dengan Gowes Pesona Nusantara pada Sabtu (13/5) di Banda Aceh.

Sementara, Gala Desa akan berlangsung di 136 kabupaten/kota. Gala desa akan mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan atletik.

Terakhir, program Liga Sepakbola Berjenjang akan diikuti oleh tim dari 372 kabupaten/kota yang terbagi dalam berbagai kategori yaitu Usia 10 (U-10), U-12, U-14, U-16, dan U-21 untuk mahasiswa. Tahapan final dari kedua kompetisi ini juga akan berpuncak di Magelang, Jawa Tengah, pada perayaan Haornas 9 September.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Zainudin Amali diproyeksikan jadi menteri bidang pemuda dan olahraga

Komentar