counter

Lifter Jambi raih 10 emas kejuaraan Asia

Jambi (ANTARA News) - Para atlet angkat berat (lifter) junior Jambi meraih sepuluh medali emas dan sepuluh perak pada Kejuaraan Asia Angkat Berat 2017 di Bandung, Jawa Barat, 1-5 Mei 2017.

"Ini suatu prestasi yang patut dibanggakan karena para lifter Jambi sudah berjaya dengan merebut medali 10 emas dan 10 perak dari kejuaraan internasional Asian Powerlifting Championship 2017 yang diikuti para lifter dari 16 negara di Asia untuk tingkat junior," kata Ketua Umum Pengprov PABBSI Jambi, Hotman P Sitanggang, Sabtu.

Para lifter Jambi yang meraih sukses tersebut bertarung pada kategori junior.

Mereka adalah Putri Andriyani yang tampil dikelas 47 kg, Vivi Hestikaryani (kelas 63 kg), Raden Brata Musti (kelas 83 kg), dan Prasetia Ramadhan (kelas 59 kg) dan Yuli Sulastri yang turun pada kelas 63 kg.

"Berkat keberhasilan kelima lifter Jambi ini lagu Indonesia Raya membahana di Gymnasium Gelora Sabilulungan Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan mereka tampil di Kejuaraan Asia itu mewakili Indonesia," kata Hotman.

Hasil dari kejuaraan internasional itu, lifter putra Prasetia Ramadhan memboroong empat medali emas setelah dia berjaya pada angkatan squat dengan beban 180 kilogram, bench press 70 kilogram, dead lift 190 kilogram, dan total 440 kilogram.

Kemudian, Vivi Hestikaryani mempersembahkan tiga emas dan satu perak. Raden Brata Musti satu emas dan tiga perak serta Yuli Sulastri dua emas dan dua perak, sedangkan Putri Andriyani memperoleh empat medali perak.

"Yang membanggakan dari para lifter Jambi itu adalah usia mereka yang masih muda sehingga menjadi potensial untuk masa depan Jambi dan Indonesia dan mereka aset kedepannya untuk meraih prestasi tertinggi di PON mendatang," kata Hotman.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar