Jakarta (ANTARA News) - Aktris Chelsea Islan menjadi salah satu karakter baru yang muncul di "Ayat-Ayat Cinta 2", sekuel dari adaptasi novel karangan Habiburrahman El Shirazy.

Chelsea berperan sebagai Keira, seorang mahasiswi di Edinburgh yang mencari uang dengan cara bermain biola. 

Kesamaan antara Keira dengan dirinya membuat Chelsea memutuskan bergabung di sekuel film yang melambungkan nama Fedi Nuril sebagai pemeran utama sembilan tahun silam.

"Aku suka karena dia bisa main biola, aku juga waktu SMP main biola," kata Chelsea.

Ia berencana membeli biola dan membawanya kemana pun ia pergi agar bisa larut dalam karakter Keira yang pandai bermain musik.

"Aku akan latihan biola setidaknya dua bulan, semoga bisa meyakinkan sebagai Keira," imbuh Chelsea.

Ketika "Ayat-Ayat Cinta" tayang di bioskop untuk pertama kalinya, Chelsea masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

"Aku ingat banget, full house, jadi aku nonton di bawah-bawah banget, itu salah satu film favorit aku di Indonesia," pungkas Chelsea.

Selain karakter Keira, ada dua karakter perempuan baru bernama Sabina dan Hulya yang  diperkenalkan di "Ayat-Ayat Cinta 2". Namun tim produksi masih merahasiakan siapa aktris yang akan memerankan karakter baru tersebut.

Fedi Nuril sebagai pemeran utama pria kembali digaet dalam sekuel ini, sementara kursi sutradara diberikan kepada Guntur Soeharjanto. 

Produser Manoj Punjabi mengungkapkan skenario "Ayat-Ayat Cinta 2" sedang dirampungkan. Pengambilan gambar akan berlangsung di Edinburgh dan Oxford pada Juli mendatang.

Film ini rencananya ditayangkan pada akhir 2017. (Baca: Alasan Habiburrahman El Shirazy berat selesaikan Ayat-Ayat Cinta 2)



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017