Bandung (ANTARA News) - Dompet Dhuafa Jawa Barat menunjuk Kapten Persib Bandung, Atep, menjadi Duta Ramadhan guna lebih menarik perhatian masyarakat dalam penggalangan Zakat, Infaq, Sadaqoh, dan Wakaf (Ziswaf).

"Kita butuh publik figur dalam konteks kampaye. Yang kita lihat bisa mewakili dari berbagai profesi," ujar Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat Udhi Tri Kurniawan di Bandung, Selasa.

Selain Atep, Dompet Dhuafa juga menunjuk musisi Ebiet Beat A dan Gantina Rachmaputri menjadi Duta Ramadhan.

Udhi menjelaskan tokoh-tokoh itu dinilai mempresentasikan anak muda di Jawa Barat dan diharapkan bisa menarik lebih banyak kaum muda membayar zakat, infak, sadaqoh dan wakaf.

"Pemilihan tiga sosok ini agar lebih bisa diterima lebih luas oleh masyarakat, khususnya anak muda," katanya.

Ketiga duta itu akan mengampanyekan program-program Dompet Dhuafa serta terlibat dalam kegiatan amal organisasi.

Rapper Ebiet Beat A mengaku tidak berpikir panjang untuk menerima tawaran menjadi Duta Ramadhan karena menilai kegiatan-kegiatan Dompet Dhuafa membangun gerakan kebaikan dan kepedulian.

"Pas saya ditunjuk sebagai Duta Ramadhan, saya sempat ikut dalam kegiatan mereka untuk memastikan bagaimana cara kerjanya. Ternyata setelah turun ke lapangan, saya merasakan bagaimana manfaat yang diberikan oleh Dompet Dhuafa," kata dia.

Bahkan ia menyebut tugas barunya sebagai duta akan menjadikannya lebih baik, terutama dalam kontribusi membantu sesama lewat zakat.

"Ini peringatan untuk berzakat lebih baik lagi. Akhirnya saya harus bertanggungjawab terhadap pribadi dan juga mengajak orang lain," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017