Jakarta (ANTARA News) - Pemimpin klasemen Liga Utama Inggris, Chelsea, ingin mengalahkan West Bromwich Albion, Jumat nanti, untuk segera menjadi juara liga, kata penjaga gawang Thibaut Courtois.

Dia tengah bersiap mengangkat trofi juara liga yang kedua dalam tiga tahun memperkuat klub asal London itu.

Chelsea mengalahkan Middlesbrough 3-0 Senin lalu untuk memperlebar selisih menjadi tujuh poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur yang tumbang 1-0 kepada West Ham United Jumat pekan lalu.

Chelsea membutuhkan tiga poin lagi dari tiga pertandingan terakhirnya untuk memastikan gelar juara liga. Courtois menyatakan mereka ingin juara segera setelah mengalahkan tim kuat West Brom.

"Kami berharap melakukannya pada kesempatan pertama. Kami mengenal West Brom sebagai tim yang sulit untuk dihadapi. Kami menghadapi pertandingan yang sulit di sini," kata Courtois kepada media massa Inggris, menunjuk kemenangan 1-0 Chelsea atas West Brom di Stamford Bridge, Desember tahun silam.

"Setiap lawan yang bermain di sana selalu menghadapi perlawanan sulit. Mereka berada pada peringkat delapan dalam klasemen liga dan sedang berada tahun yang sangat bagus," kata pemain timnas Belgia ini seperti dikutip Reuters."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017