Pontianak (ANTARA News) - Setelah sukses dengan produk suplemen minuman serbuk kedelai rasa vanila, kini PT Shaklee Indonesia kembali menghadirkan produk yang sama dengan varian berbeda, yakni minuman serbuk kedelai rasa coklat.

"Hari ini kami memperkenalkan minuman serbuk kedelai rasa coklat, yang merupakan sebuah terobosan baru minuman suplemen bernutrisi tinggi, untuk konsumen di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat," kata Senior Manager Business Development PT Shaklee Indonesia, Bambang Sudiro di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan, pihaknya hari ini melaunching produk minuman serbuk kedelai varian baru, yakni rasa coklat, dari sebelumnya rasa vanila.

Menurut dia, di Kota Pontianak, perusahaan asal Amerika yang berdiri sejak 1956 dan bergerak di bidang nutrisi serta skin care ini, berkantor di Kompleks Perdana Square Blok B-10, dan di Indonesia, Shaklee Corporation sudah ada sejak 2012.

"Di Indonesia, kami baru melaunching yang suplemennya saja. Selain peduli pada kesehatan, PT Shaklee Indonesia juga terus berupaya melakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengonsumsi suplemen yang menyehatkan, oleh karena itu, di setiap memperkenalkan produknya, PT Shaklee juga menghadirkan pakar kesehatan," ujar Bambang.

Menurut dia, tujuannya masuk ke Indonesia, karena ingin memberi edukasi ke masyarakat Indonesia bahwa pentingnya nutrisi untuk kesehatan tubuh.

"Selain itu, kita juga ada dari sisi bisnisnya. Kami juga ingin memberikan peluang bisnis pada masyarakat Indonesia, bahwa berbisnis di Shaklee ini bisa menambah pemasukan," ujar Bambang.

Bambang mengatakan, PT Shaklee memiliki beragam produk, namun untuk di Indonesia, baru delapan produk yang ada. "Kita punya Vivix, Vita-Lea, Vita-E, minuman serbuk kedelai, OmegaGuard, Carotomax, GLA Complex, dan Alfafa Complex," ujarnya.

"Pontianak ini termasuk penjualan yang lumayan besar. Untuk ukuran Indonesia, Kalbar khususnya itu peringkat nomor dua se-Indonesia. Independen distributor, lebih dari seribu orang di Kalbar," katanya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, produk Shaklee memiliki tiga keunikan dari segi keamanan dan bahan yang digunakan. "Kenapa aman, karena produk Shaklee ini memang tanpa bahan pengawet, kedua, selalu efektif, artinya produk ini bekerja, dan kita punya uji klinisnya, dan ketiga, selalu (menggunakan bahan) alami. Produk-produk yang ambil ini adalah yang tidak merusak lingkungan," katanya.

Untuk minuman serbuk kedelai, Bambang mengatakan, semua kalangan dapat mengonsumsinya, yakni mulai dari usia satu tahun.

Sementara itu, Dokter Spesialis Jantung, dr Infan Ketaren mengatakan, kedelai merupakan bahan pangan kaya nutrisi dan telah dikonsumsi oleh seluruh masyarakat di dunia baik dalam bentuk olahan makanan maupun minuman.

Ia menambahkan, manfaat kedelai bagi kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi, kedelai dianggap sebagai protein lengkap karena mengandung asam amino esensial, dan bermanfaat bagi metabolisme tubuh, serta juga memiliki kandungan protein yang tinggi.

"Tidak seperti protein dari daging, telur dan susu, kedelai sangat rendah lemak, tidak mengandung laktosa dan bebas kolesterol. Kandungan proteinnya merupakan nutrisi yang baik untuk jantung, karena membantu mengendalikan kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung," ungkapnya.

Selain mengandung kalsium dan protein yang tinggi, minuman serbuk kedelai rasa coklat Shaklee juga mengandung isoflavon yang bermanfaat sebagai antioksidan, mencegah kanker payudara dan kanker prostat, serta dapat membantu mencegah penumpukan kolesterol jahat.

(U.A057/E001)

Pewarta: Andilala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017