Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, Selasa (16/5).






  1. Jokowi hadiri diskusi pemimpin BRF hari ketiga



Beijing (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo pada hari ketiga kunjungan kerja di Beijing, RRT, Senin, akan menghadiri diskusi para kepala negara atau kepala pemerintahan dalam KTT Belt and Road Forum for International Cooperation (BRF).




Kegiatan konsentrasinya hanya kepada pelaksanaan Belt and Road Forum itu sendiri yang akan dibagi dalam tiga sesi," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemui di Hotel Conrad, Beijing pada Minggu malam (14/5).




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/629240/jokowi-hadiri-diskusi-pemimpin-brf-hari-ketiga







  1. BI minta perbankan perkuat benteng serangan siber



Jakarta (ANTARA News) - Bank Indonesia mendesak perbankan untuk memperkuat jaringan keamanan di sistem pembayaran guna menangkal risiko peretasan, terutama setelah munculnya kasus perusakan jaringan secara global oleh virus "Ransomware Wannacry".




Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Tirta Segara di Jakarta, Senin, mengingatkan serangan virus akan terus bertransformasi dan berpotensi menjadi lebih canggih dari sebelumnya, sehingga perbankan harus memiliki sistem keamanan jaringan yang terbaik.




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/629382/bi-minta-perbankan-perkuat-benteng-serangan-siber




  1. Laporan dari Paris - Lilin untuk Ahok akan menyala di Paris



Paris (ANTARA News) - Dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai mendapat vonis belum juga redup, bahkan menular ke negara lain.




Setelah 1.000 lilin menyala di Amsterdam, Belanda pada Sabtu (13/5), warga Indonesia di Paris menggelar doa bersama untuk Ahok dan Indonesia dalam aksi bertajuk "Peduli NKRI".




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/629259/laporan-dari-paris--lilin-untuk-ahok-akan-menyala-di-paris




  1. Mantan Menperin Hartarto Sastrosoenarto tutup usia



Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Perindustrian Hartarto Sastosoenarto dikabarkan tutup usia pada Minggu (14/5) pukul 21.32 WIB di Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk.


Menurut Humas Kementerian Perindustrian, jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Tirtayasa VII No. 34-36 Jakarta Selatan untuk kemudian dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills hari ini (15/5) pukul 15.00 WIB




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/629242/mantan-menperin-hartarto-sastrosoenarto-tutup-usia




  1. Pemprov Jateng fasilitasi 177 bus mudik gratis



Semarang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama sejumlah pihak memfasilitasi kembali mudik gratis bagi warga Jateng yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan menyediakan 177 unit bus.




"Sebanyak 177 unit bus untuk mudik gratis tersebut bisa mengangkut total 9.123 penumpang dengan tujuan ke 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," kata Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah Koesdarminto di Semarang, Senin.




Selengkapnya: http://www.antaranews.com/berita/629403/pemprov-jateng-fasilitasi-177-bus-mudik-gratis




Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017