Mataram, NTB (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, beserta istrinya, Mei Choo, kunjungi Mesjid Hubbul Wathan Islamic Center, di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Dalam kunjungannya ke mesjid terbesar di NTB itu, Donovan Jr ditemani Gubernur NTB, Muhmmad Zainul Majdi, dan istrinya, Erica Zainul Majdi, dan sejumlah staf Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Heather Variava.

Di sela-sela kunjungannya, Donovan Jr terkesan saat mengunjungi Mesjid Hubbul Wathan itu.

"Hari ini saya berkunjung ke Gili Trawangan meskipun pantainya indah airnya jernih, namun tetap saja yang menonjol adalah kunjungan hari ini bertemu dengan gubernur di Mesjid Islamic Center," katanya.

Kunjungannya ke Lombok, NTB merupakan kunjungan pertamanya setelah enam bulan bertugas sebagai duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Sebelumnya dia sudah banyak mendengar tentang Lombok, Bahkan, salah satunya melalui Variava.

"Akhir pekan lalu saya berkunjung ke Lombok bagian selatan pantainya indah, kemudian kemarin ke Senggigi dan saya sudah dengar banyak tentang Islamic Center dari gubernur," ujarnya.

Ia juga mengaku terkesan dengan keramahan warga NTB, bahkan kehadirannya pun beserta istri disambut dengan baik.

"Kesan warga, sangat ramah dan baik hati menyambut saya dan istri saya di NTB," tuturnya, yang disambut tarian tradisional setempat, rudat.


Baca juga: (Dubes AS Donovan bicara intoleransi)

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017