Solo (ANTARA News) - Persis Solo yang bermain tandang dipastikan tanpa diperkuat pemain strikernya, Joko Prayitno melawan tim tuan rumah Persipon pada kompetisi Grup 4 Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion SSA Pontianak, pada Jumat (19/5).

Pemain striker Persis Joko Prayitno memang tidak dibawa ke Pontianak karena sedang cedera kakinya saat pertandingan melawan Persipur, pada Minggu (14/5), kata Pelatih Persis Solo Widyantoro, di Solo, Selasa.

"Joko mengalami cedera hamstring kaki kiri saat pertandingan melawan Persipur Purwodadi, sehingga dia harus istirahat untuk penyembuhan ," kata Widyatoro.

Joko saat bertanding melawan Persipur harus digantikan, Eli Nasoka pada 10 menit terakhir babak kedua karena cederanya semakin parah. Dia sedang menjalani masa penyembuhan yang diperkirakan butuh waktu sekitar dua minggu.

Widyantoro mengakui absennya Joko akan sedikit mempengaruhi serangan timnya. Dari tiga pemain striker yang dimiliki timnya, pemain depan yang sering menggunaklan nomor punggung tujuh itu, mampu menciptakan gol ke gawang lawan padaLiga 2.

Joko merupakan pemain yang memiliki kecepatan dan sering berani masuk membongkar pertahanan lawan hingga menciptakan peluang untuk timnya.

"Joko pada latihan rutin tidak bergabung dengan teman-temannya, dan dia hanya menjalani latihan ringan," katanya.

Persis dengan absennya Joko Prayitno membuat pelatih Widyantoro merotasi pemainnya. Duet Rudiyana dan Tri Handoko akan dijadikan opsi lain. Persis akan menurunkan duet pemain depan itu, yang diandalkan untuk membuka peluang ke gawang lawan.

"Kami duetkan Rudiyana dan Tri Handoko di depan, sedangkan posisi lain tidak banyak perubahan melawan Persipon," kata Widyantoro.

18 pemain akan dibawa ke Pontianak antara lain kiper Agung Prasetyo, M Fuazan, sektor belakang ada Soni Setyawan, Akbar Riansyah, Ikhwan Ciptadi Muhammad, Asyraq Gufron, Hendri Aprilianto. Posisi tengah ada Bayu Candra, Bayu Nungroho, Dedi Cahyono, Andriantono, Aakori Andreas, M Wahyu, Egi Ardy Septian, Eli Nasoka, sedangkan depan Tri Handoko, dan Rudyana.

"Kami belum mengetahui kekuata lawan, tetapi anak-anak sudah diminta bermain lepas dan fokus ke permainan agar dapat mencuri poin di kandang lawan," katanya.

Tim Persis akan berangkat ke Pontianak pada Rabu (17/5), melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta, sekitar pukul 11.00 WIB. Hal ini, karena melihat jadwal pertandingan yang berbubah, semula digelar Sabtu (20/5), kemudian dimajukan menjadi Jumat (19/5).

"Kami berangkat juga dimajukan agar ada kesempatan untuk menjajal rumput stadion di Pontianak, dan ada waktu recovery pemain," katanya.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017