Tim Indonesia rawat soliditas jelang pertandingan perdana

Tim Indonesia rawat soliditas jelang pertandingan perdana

Jonatan Christie, Anthony Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Gloria Emanuelle Wijaya, Greysia Polii (ujung belakang) sedang misa minggu di gereja Hillsong, Gold Coast.(21/5/2017) (ANTARA / Ricky Prayoga)

Gold Coast, Australia (ANTARA News) - Tim Indonesia merawat soliditasnya dengan berbagai kegiatan bersama menjelang pertandingan pertama fase grup di Piala Sudirman 2017 pada 23 Mei mendatang, kata Ketua Kontingen Indonesia Achmad Budiarto, Minggu.

Tim Indonesia yang sudah tiba di kota Negara Bagian Queensland, Australia, ini pada Kamis (18/5), terpantau melakukan berbagai kegiatan santai bersama seperti latihan ringan di pantai yang disesuaikan dengan jadwal latihan dan makan malam bersama.

Kemudian pada hari Minggu ini, beberapa punggawa tim Indonesia yang beragama nasrani terpantau melakukan kegiatan beribadah misa Minggu bersama di Gereja Hillsong, Gold Coast.

"Kita memang sejak di sini menjadwalkan kegiatan santai bersama yang tujuannya untuk meningkatkan soliditas, menghilangkan ketegangan dan tekanan kompetisi menjelang partai perdana kita," ujar Achmad.

Terkait dengan kesiapan tim sendiri, saat ini fokus utama tim adalah mempertahankan kondisi fisik, meningkatkan teknik permainan serta percepatan adaptasi.

"Karenanya dengan berbagai kegiatan bersama juga semua materi persiapan terakhir diharapkan lebih mudah terserap. Jika secara tim sudah semakin siap mental tinggal diperkuat lagi," kata Achmad.

Diketahui, tim Indonesia akan menjalani laga pertama Grup 1D melawan India pada 23 Mei dan akan menghadapi Denmark pada keesokan harinya.

Jika ingin memperbesar kesempatan untuk lolos grup, Indonesia harus bisa mendapatkan kemenangan ketika melawan India, pasalnya dari hitung-hitungan kekuatan, Indonesia akan menghadapi ujian berat ketika menghadapi Denmark yang memiliki kekuatan merata di hampir semua sektor.

"Kami menargetkan lawan India akan mendapatkan kemenangan, secara mental saat ini sebetulnya terlihat haus untuk membuktikan kemampuannya, dan saat ini kesempatan yang baik untuk membuktikannya," ujar dia.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar