Shanghai susul Urawa di perempat final Liga Champions Asia

Shanghai susul Urawa di perempat final Liga Champions Asia

AFC. (the-afc.com)

Hong Kong (ANTARA News) - Shanghai SIPG menyingkirkan sesama tim Chna Jiangsu Suning dengan skor agregat 4-3 dan Urawa Red Diamonds menaklukkan tim Korea Selatan (Korsel) Jeju United untuk melengkapi tim-tim perempat final di Liga Champions Asia pada Rabu.

SIPG bergabung dengan kompatriotnya, Guangzhou Evergrande, yang telah mengamankan tiket mereka pada Selasa, ketika Urawa memastikan akan ada dua tim asal Jepang di delapan besar setelah Kawasaki Frontale juga melaju.

Shanghai menang 3-2 atas Jiangsu di mana penyerang Brazil Elkeson menjadi sosok penting dalam kemenangan bagi pasukan Andre Villas-Boas.

Mantan penyerang Guangzhou itu, yang memenangi gelar Asia bersama klub China selatan tersebut pada 2013 dan 2015, membuka keunggulan pada menit ke-34 sebelum memainkan peran kunci pada gol bunuh diri yang dibukukan Yang Xiaotian sembilan menit kemudian.

Pemain internasional Korsel Hong Jeong Ho mencetak satu gol balasan untuk Jiangsu 15 menit sebelum pertandingan usai, dan Wu Xi mengemas gol kedua timnya menjelang pertandingan usai, namun Hulk dapat mencetak gol melalui sepakan jarak jauh di sisi lain beberapa detik berikutnya.

"Cara kami bermain membuat kami layak lolos," kata Villas-Boas. "Hari ini cuacanya lembab dan panas, ini bukan pertandingan mudah namun tiba-tiba kami menjadi satu (tim) di delapan besar."

"Elkeson tampil baik hari ini. Karena rotasi di liga, terkadang ia tidak bermain namun hari ini ia melakukan pekerjaan hebat."

Urawa memerlukan masa akhir babak pertama untuk membalikkan defisit 0-2 di leg pertama melawan Jeju United, di mana Shinzo Koroki dan Tadanari Lee mengemas gol untuk menyamakan kedudukan bagi tim Mihailo Petrovic saat turun minum.

Sang juara 2007 tidak mampu menemukan cara untuk menaklukkan kiper Jeju Kim Ho Jun pada 45 menit berikutnya, dan pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu, di mana tim Korsel itu harus kehilangan satu pemain menyusul diusirnya Cho Young Hyun pada menit ke-81.

Ryota Moriwaki mencetak gol ketiga Urawa enam menit sebelum akhir masa perpanjangan waktu kedua, ketika tim Jepang itu mengamankan tiket mereka ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2008.

Di Asia barat, Persepolis asal Teheran melaju ke delapan besar untuk pertama kalinya sejak kompetisi ini dibentuk pada 2002 dengan menyingkirkan klub Qatar Lekhwiya, berkat gol bunuh diri mantan bek Swansea City Chico Flores yang membawa tim Iran itu menang agregat 1-0. Klub Arab Saudi Al Ahli mampu mengatasi adangan dari Al Ahli asal Uni Emirat Arab dengan kemenangan 3-1 di Dubai, yang mengunci kemenangan agregat 4-2 untuk klub asal Jeddah tersebut. Demikian laporan Reuters.

Hasil-hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Asia pada Rabu (Gracenote) :

16 besar

Rabu, 31 Mei, leg kedua

Jiangsu Suning (China) - Shanghai SIPG (China) 2-3 (babak pertama: 0-2)

Leg pertama: Shanghai SIPG - Jiangsu Suning 2-1. Shanghai SIPG menang agregat 5-3.

Urawa Reds (Jepang) - Jeju United (Korea Selatan) 3-0 (babak pertama: 2-0, 90 menit: 2-0) AET

Leg pertama: Jeju United - Urawa Reds 2-0. Urawa Reds menang agregat 3-2.

Selasa, 30 Mei, leg kedua

Al Hilal (Arab Saudi) - Esteghlal Khozestan (Iran) 2-1 (babak pertama: 1-1)

Leg pertama: Esteghlal Khozestan - Al Hilal 1-2. Al Hilal menang agregat 4-2.

Lekhwiya (Qatar) - Perspolis (Iran) 0-1 (babak pertama: 0-1)

Leg pertama: Perspolis - Lekhwiya 0-0. Perspolis menang agregat 1-0.

Kashima Antlers (Jepang) - Guangzhou Evergrande (China) 2-1 (babak pertama: 1-0)

Leg pertama: Guangzhou Evergrande - Kashima Antlers 1-0. Guangzhou Evergrande unggul gol tandang setelah imbang agregat 2-2.

Kawasaki Frontale (Jepang) - Muang Thong United (Thailand) 4-1 (babak pertama: 3-0)

Leg pertama: Muang Thong United - Kawasaki Frontale 1-3. Kawasaki Frontale menang agregat 7-2.

(Uu.H-RF/S027/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Saat pelatih timnas Kensuke Takahasi pantau bibit unggul di liga futsal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar