Harus pancasilais, syarat calon peserta Pilkada dari Hanura

Harus pancasilais, syarat calon peserta Pilkada dari Hanura

Sejumlah unggahan foto "Saya Indonesia Saya Pancasila!" dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2017). (Instagram.com)

Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Hanura Farid Alfauzi mengatakan seluruh calon kepala daerah yang diusung Hanura pada Pilkada mendatang harus memiliki wawasan kebangsaan, berjiwa kenegarawanan, dan berjiwa pancasilais.

"Syarat calon kepala daerah yang diusung atau didukung Partai Hanura adalah berwawasan kebangsaan, memiliki jiwa kenegarawanan, dan berjiwa pancasilais. Karena hanura ingin melahirkan para pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat," ujar Farid kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Farid mengatakan Hanura ingin memastikan tingkat keberpihakan seorang calon kepala daerah terhadap isu-isu kerakyatan.

Menurut dia, Hanura akan meminta seluruh calon kepala daerah yang diusung partainya agar bersedia menandatangani pakta integritas agar berkomitmen menjalankan nilai-nilai perjuangan Hanura.

"Calon kepala daerah yang diusung Hanura tentu harus bersedia menandatangani pakta integritas," ujar dia.

Farid mengatakan pakta integritas itu adalah bersedia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, berjiwa pancasilais, memiliki wawasan kebangsaan dan negarawan, bersedia melaksanakan visi dan misi serta platform perjuangan Hanura, tidak korupsi, dan menggunakan kekuasaan untuk menciptakan kemakmuran rakyat yang sebesar-besarnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Empat pasangan peserta Pilkada Cilegon jalani "swab test" di RSUD Cilegon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar