Madrid (ANTARA News) - Sevilla mengumumkan penunjukan Eduardo Berizzo sebagai pelatih pada Selasa, dengan ikatan kontrak dua tahun sampai 2019.

Pria Argentina itu menggantikan kompatriotnya Jorge Sampaoli, yang pergi untuk melatih timnas Argentina pada Mei.

Berizzo pernah melatih klub Liga Spanyol Celta Vigo selama tiga musim dari 2014, membawa tim Galicia itu ke semifinal Liga Europa pada musim lalu, dan selesai di peringkat kedelapan dan keenam pada dua tahun masa kerjanya sebelum kemudian timnya harus menghuni peringkat ke-13 pada musim lalu.

Pria 47 tahun itu menyetujui kesepakatan prinsip untuk bergabung ke Sevilla, yang finish di peringkat keempat musim pada musim lalu, pada awal bulan ini dan meneken kontrak pada Selasa.

"Tantangan saya sama seperti Sevilla: untuk tetap meraih kemenangan. Lebih sulit untuk meneruskan kemenangan dibanding melakukannya untuk pertama kalinya. Kami akan berupaya memperkuat sebisa mungkin ketika kami ingin mengembangkan tim yang telah sangat bagus," kata Berizzo.

Pertandingan kompetitif pertamanya sebagai pelatih akan terjadi di putaran playoff Liga Champions pada Agustus, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017