Jakarta (ANTARA News) - Agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM), melanjutkan tradisi mereka menyediakan posko peristirahatan, Bale Santai Honda, untuk melayani pemudik di rute perjalanan selama masa mudik-balik Idul Fitri 1438 Hijriyah, 22-29 Juni 2017.

Tahun ini, AHM menyiapkan 18 Bale Santai Honda yang tersebar dari Lampung hingga Bali, baik di jalur utara maupun selatan Jawa selama periode tersebut.

"Menyambut Idul Fitri, AHM bersama jaringan main dealer menyelenggarakan layanan siap siaga posko mudik Bale Santai Honda. Ada 18 titik tersedia selama delapan hari," kata Wakil Presiden Direktur Eksekuitf AHM, Johannes Loman, dalam sambutannya di sela-sela buka bersama media di Jakarta, Rabu.

Di setiap Bale Santai Honda, para pemudik bisa menikmati ruang istirahat ber-AC yang dilengkapi fasilitas ruang shalat, kursi pijak elektrik, ruang bermain anak dan pemeriksaan kesehatan, serta tersedia takjil dan makanan-minuman ringan bagi pemudik menjelang waktu berbuka.

Selain itu, bagi sepeda motor pemudik juga tersedia layanan pemeriksaan ringan tunggangan mereka, konsultasi teknis dengan mekanik berjaga dan tune up serta servis ringan dan rabat khusus suku cadang Honda.

Selain Bale Santai Honda, AHM juga menyiagakan layanan darurat 156 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) di sepanjang jalur mudik.

"Tahun ini perjalanan mudik ditemani dengan segenap kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman. Semoga semakin melekat di hati masyarakat dan memperhatikan keselamatan di jalan raya," pungkas Loman.

Informasi mengenai lokasi Bale Santai Honda 2017 di sepanjang jalur mudik juga bisa ditemukan di aplikasi navigasi Anavigo keluaran PT Astra International Tbk, induk perusahaan AHM.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017