Jakarta (ANTARA News) - Hanya enam bulan setelah dirilis, lagu hit yang dibawakan Luis Fonsi dan Daddy Yankee, "Despacito", telah menjadi lagu yang paling sering di-stream sepanjang masa di mana sampai berita ini diturunkan sudah mencatat 4,6 miliar stream.

Angka itu sudah termasuk stream dari versi remix yang menampilkan Justin Bieber.

Lagu berbahasa Spanyol yang kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "pelan-pelan" itu telah melewati rekor lagu "Sorry" dari Justin Bieber yang telah 4,38 miliar kali di-stream baik untuk lagu aslinya maupun versi remix.

"Luis Fonsi telah memiliki lagu yang tak terelakan lagi sebagai lagu terbaik tahun ini dan kini dia bahkan sedang meretas rekor lebih hebat lagi," kata bos Universal Music Group Lucian Grainge seperti dikutip laman Los Angeles Times.

"Streaming telah membuka kemungkinan sebuah lagu dengan beat berbeda, dari budaya berbeda dan dalam bahasa yang berbeda, sukses luar biasa di seluruh dunia."

Eksekutif Universal lainnya, Jesus Lopez, menambahkan, "Streaming telah mendemokratisasi konsumsi musik, telah membuat musik Latin semakin relevan di tangga lagu dan telah melesakkan lagu-lagu dan video-video kami ke panggung dunia."

Video resmi "Despacito" kini sudah disaksikan 2,66 miliar kali di YouTube.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017