Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita kemarin yang masih layak baca, mulai dari perlunya tindakan hukum berefek jera bagi koruptor, hingga inovasi Kaskus di ulang tahun ke 18.




Presiden Jokowi: Perlu tindakan hukum berefek jera bagi koruptor




Malang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan perlunya upaya penindakan hukum yang dapat mendatangkan efek jera bagi pelakunya terkait masih banyaknya pejabat yang terlibat dalam kasus korupsi.




"Penindakan hukum yang membuat efek jera," kata Presiden menegaskan di Malang, Jawa Timur, Kamis.




Paripurna DPR sahkan RUU Pemilu menjadi UU




Jakarta (ANTARA News) - Rapat Paripurna pada Jumat (21/7) dini hari mengesahkan Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu menjadi Undang-Undang secara aklamasi meskipun dalam prosesnya diwarnai aksi "walk out" Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi PAN, Fraksi Demokrat.




"Tadi kita ketahui bersama dengan total 539 yang pro opsi A 322. Dan opsi B 217 karena mempunyai pemikiran berbeda maka kita putuskan bahwa opsi A secara aklamasi kita putuskan kita setuju. Apakah setuju?," kata Ketua DPR Setya Novanto dalam Rapat Paripurna DPR, Jakarta, Jumat (21/7) dini hari.




Milea setuju Iqbaal perankan Dilan, kata Pidi Baiq




Jakarta (ANTARA News) - Pidi Baiq mengunggah sebuah kombinasi foto dari dua pria berambut cepak di media sosial, salah satunya adalah Iqbaal CJR yang menghidupkan karakter Dilan dari novel karyanya.




"Banyak beredar foto ini, dan orang yang ada di dalam foto ini dianggap foto Dilan di masa lalu. Aku beritahu sekarang bahwa orang ini BUKAN Dilan. Sedangkan di sebelahnya adalah foto Iqbal. Iqbal juga bukan Dilan." tulis Pidi dalam akun Instagram @pidibaiq.




Awas, orang tua bisa jadi sumber perundungan




Jakarta (ANTARA News) - Psikolog Tika Bisono mengingatkan bahwa orang tua bisa jadi sumber perundungan dengan sering kali membandingkan anak dengan anak lain.




"Orang tua sering membanding-bandingkan anak. Mungkin maksudnya itu bagus untuk memberi motivasi, tapi harus balance. Ketika dia melakukan hal baik juga harus dipuji. Kalau tidak, bisa jadi orang tua sumber pem-bully nomor satu," kata dia kepada ANTARA News saat dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis.




Inovasi Kaskus pada ultah ke-18




Jakarta (ANTARA News) - Menyambut 18 tahun eksistensi dalam industri digital Indonesia, Kaskus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi.




"Kami berusaha menyesuaikan tren dan teknologi terbaru untuk mengejar pengguna internet baru," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sugiadha di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017