counter

Seluruh desa di Bengkulu ditargetkan terkoneksi internet

Seluruh desa di Bengkulu ditargetkan terkoneksi internet

Logo di kantor Google Indonesia, Jakarta. (ANTARA News/Natisha)

Mukomuko (ANTARA News) - Pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menargetkan seluruh desa di daerah ini memiliki jaringan internet pada 2017 ini,

"Tahun ini mayoritas sebanyak 148 desa di daerah ini menggunakan sebagian dana desa untuk membangun jaringan internet, kecuali desa yang sudah ada jaringan internet," kata Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Eka Purwanto, di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, setiap desa mengalokasikan sebagian dana dalam anggaran pendapatan dan belanja desa untuk kegiatan ini dengan nilai yang bervariasi yakni sebesar Rp9 juta hingga Rp10 juta.

Dia menjelaskan, anggaran setiap desa tidak sama karena kebutuhan anggaran untuk membangun jaringan internet desa tersebut berbeda.

Kebutuhan anggaran pembangunan jaringan internet di desa yang berada di wilayah terpencil berbeda dengan desa dekat dengan pusat kecamatan dan kabupaten.

Menurut dia, pembangunan jaringan internet desa itu merupakan program setiap desa yang kemudian dianggarkan dalam anggaran desa masing-masing.

"Kami memfasilitasi desa melaksanakan program pembangunan jaringan internet desa tersebut," ujarnya pula.

Ia menegaskan, desa perlu membangun jaringan internet antara lain untuk memudahkan mengurus administrasi dana desa di kabupaten dan kelancaran urusan desa lainnya.

(T.KR-FTO/B014)

(Baca: Kominfo kebut 57 kabupaten terhubung jaringan internet)

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Upaya Google tangkal hoaks

Komentar