Ibu Menteri BUMN menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir langsung karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan."
Bondowoso (ANTARA News) - Pelaksana Tugas Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana dan Perhubungan pada Kementerian BUMN, Fadjar Yudisiawan meluncurkan pengoperasian pabrik Bondowoso Indah Plywood yang memproduksi kayu triplek di Desa Pekauman, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu.

"Dan memang (pembangunan pabrik triplek) ini merupakan keinginan Ibu Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Jadi untuk mengembangkan suatu daerah dengan tujuan perekonomian dapat berkembang," katanya dalam sambutan peluncuran pengoperasian pabrik Bondowoso Indah Plywood anak perusahaan PT Indah Karya (Persero).

Ia mengemukakan, investasi PT Indah Karya (Persero) diharapkan menjadi salah satu sebagai stimulus investasi lain masuk di Kabupaten Bondowoso, sehingga perekonomian di Kota Tapai itu berkembang.

Sedangkan untuk karyawan di pabrik triplek yang baru dibangun di Kecamatan Grujugan itu, katanya, juga mengedepankan tenaga kerja lokal sehingga dapat memberdayakan masyarakat sekitar.

"Ibu Menteri BUMN menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir langsung karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan," katanya.

Sementara Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengapresiasi atas diabadikannya nama Bondowoso sebagai nama perusahaan ini (Bondowoso Indah Plywood) sehingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat.

"Saya juga sangat mengapresiasi atas laporan Direktur Utama PT Indah Karya bahwa seratus persen karyawan yang menjadi sumber daya manusia (SDM) di perusahaan ini adalah masyarakat Bondowoso," tuturnya.

Ia meminta agar sumber daya manusia yang akan dipekerjakan di pabrik tersebut hendaknya lebih dapat diberdayakan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto dan Zumrotun Solichah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017