Jakarta (ANTARA News) - Tempat penyeleksian pemain sepak bola untuk Singa Cup 2017 di Singapura, bergeser ke Bekasi setelah penyelenggara melaksanakannya di Tangerang, Banten dan Bogor, Jawa Barat.

Penyelenggara kegiatan, Martinus Rezal, dalam keterangannya kepada media, Sabtu, mengatakan, seleksi dengan tajuk Okky Splash Youth Soccer League U-12 akan melibatkan pemain baik dari 16 tim maupun sekolah sepak bola di seputaran Bekasi Raya.

"Kami memberikan kesempatan kepada pemain muda terutama dari Bekasi untuk mengejar mimpi mereka untuk bisa bertanding di level yang lebih tinggi. Singa Cup menjadi salah satu kejuaraan yang telah di depan mata," kata Martinus, yang juga Direktur Marketing Okky.

Berdasarkan data, 16 tim yang pemainnya bersaing untuk mendapatkan tiket ke Singa Cup, di antaranya adalah SSB Muda Jaya FC, SSB Buaran Putra, SSB Maestro, SSB Beringin Pratama, Tajimelala, Gajah Mada Jakarta Utara, Garuda Putra, Bekasi Raya dan Stoni Indonesia.

Dari seleksi ini akan dipilih 20 pemain terbaik. Pemilihannya melibatkan tim pemandu bakat yang berasal dari pelatih hingga mantan pemain sepak bola profesional.

Pemain terpilih dari Bekasi akan bersaing dengan pemain dari kota lain seperti Tangerang dan Bogor untukmendapatkan tiket ke Singapura pada 6-9 November mendatang.

"Pada seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kita siapkan tes kemampuan," katanya.

"Kami yakin di Bekasi ini, akan u kita temukan pemain berkualitas untuk bisa berkesempatan di Singa Cup. Selain itu Okky Splash Youth Soccer League U-12 juga memberikan dampak positif pada pembinaan U-12. Jarang ada di komeptisi usia dini," kata ketua penyelenggara, Taufik Jursal.

(T.B016/A013)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017