London (ANTARA News) - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum terpukau dengan betapa cepatnya rekrutan baru Mohamed Salah beradaptasi dengan gaya bermain penuh energi arahan manajer Juergen Klopp

Wijnaldum meyakini bahwa kecepatan pemain sayap Mesir itu akan memberikan tambahan dimensi terhadap tim musim depan.

Salah mencetak gol saat Liverpool menang 3-0 atas Hertha Berlin pada pertandingan persahabatan pramusim yang berlangsung pada Sabtu (29/7), memanfaatkan umpan cungkil Philippe Coutinho untuk menaklukkan kiper yang menjadi gol ketiganya sejak didatangkan dari AS Roma bulan lalu.

"Ia benar-benar terbang," kata Wijnaldum, yang mengemas gol kedua Liverpool, kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com).

"Ia menyesuaikan diri dengan benar-benar baik. Ia bukan hanya pemain yang hebat namun juga sosok yang baik, dan itu membuatnya memudahkan bukan hanya untuk dia namun juga kami untuk menerima dia," ujarnya menambahkan.

Wijnaldum lega prospek akselerasi Salah dapat ditambahkan terhadap lini depan, yang juga diperkuat kecepatan pemain internasional Senegal Sadio Mane.

"Selalu menyenangkan untuk bermain dengan pemain-pemain bagus," tambahnya. "Dan ketika mereka cepat... Itu memudahka kami karena lawan harus mewaspadai dua pemain yang cepat dan menciptakan banyak ruang di tempat lain di tim."

Bek kiri Andy Robertson dan penyerang Dominic Solanke, yang juga menyumbang gol, merupakan rekrutan-rekrutan terbaru Liverpool sejauh ini, di mana klub dilaporkan sudah tidak lagi memburu gelandang RB Leipzig Naby Keita.

Pengejaran mereka terhadap bek tengah Southampton Virgil van Dijk juga menemui jalan buntu, di mana Liverpool mengumumkan telah mengakhiri ketertarikan mereka terhadap sang pemain setelah keluhan yang diajukan klubnya.

Van Dijk telah meminta izin untuk meninggalkan Southampton dan sebagai hasilnya harus berlatih sendirian saat tim melakukan pemusatan latihan ke Prancis.

Bagaimanapun, bagi Adam Lallana, persaingan untuk memperebutkan tempat di tim inti telah bertambah terlepas dari siapapun yang didatangkan.

"Terdapat 30 pemain di luar sana dengan tiga kiper dan beberapa pemain muda," ucapnya. "Itu adalah pemain dengan jumlah yang sangat banyak. Anda hanya harus melihat kepada para pemain pengganti yang dapat dimasukkan sang manajer. Ia sekarang menggantikan kecepatan dengan kecepatan dan gol dengan gol."

Lallana juga mendukung penyerang Daniel Sturridge untuk bersinar musim depan, menyusul berbagai masalahnya dengan cedera.

"Ia telah kembali dari musim panas dengan sangat brilian, begitu bugar. Ia akan menjadi pemain besar bagi kami musim ini. Saya dapat merasakannya," tambahnya. "Anda tidak dapat memasang banderol harga terhadap dia."

(H-RF)

Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017