Laga ini harus dibuka dengan hasil positif. Sebab tren positif yang sudah ditunjukkan sepanjang putaran pertama harus bisa dilanjutkan di putaran ini
Bekasi (ANTARA News) - Bhayangkara FC akan memulai putaran kedua Liga 1 Musim 2017 melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat malam dengan menargetkan tambahan tiga poin pada klasemen.

"Laga ini harus dibuka dengan hasil positif. Sebab tren positif yang sudah ditunjukkan sepanjang putaran pertama harus bisa dilanjutkan di putaran ini," kata pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, kekalahan dari Persija Jakarta pada laga terakhir putaran pertama sudah dilupakan tim yang siap memulai putaran kedua liga dengan penampilan terbaiknya.

"Pertandingan kemarin memberikan pelajaran penting bahwa fokus dan konsentrasi harus tetap dijaga selama pertandingan, hingga peluit dibunyikan wasit. Sebab tim-tim sebesar Persija pasti mengerahkan pemain dengan seluruh kekuataannya hingga menit akhir," katanya.

Menghadapi Arema, Bhayangkara FC mendapat tambahan amunisi dari Firly Apriansyah, pemain pinjaman yang akan menambah kekuatan lini pertahanan.

Sepanjang putaran pertama, gawang BFC kebobolan 22 kali. 

"Pemain belakang punya tanggung jawab paling berat karena mereka palang pintu terakhir sebelum lawan berhadapan dengan kiper. Oleh karenanya para pengisi lini tersebut harus tanggung jawab penuh," katanya.

Perihal kondisi lawan yang baru saja ditinggal sang pelatih utama Aji Santoso, Simon tidak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan.

"Yang penting kami bisa bermain baik, manfaatkan setiap peluang yang ada karena melepas peluang berarti kekalahan seperti pertandingan lalu," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017