... siap dan optimistis bisa memaksimalkan hasil di setiap laga. Tim pelatih akan mengatur bagaimana stamina bisa terus terjaga...
Tangerang, Banten (ANTARA News) - Tim Nasional U-22 Indonesia siap menghadapi lima laga di Grup B SEA Games 2017, Malaysia, kata asisten pelatih, Bima Sakti, di Tangerang, Banten, Selasa. 

Dia tengah mengawasi pemusatan latihan di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa.

Sebagai informasi, jumlah pertandingan di Grup B yang berisi enam negara itu lebih banyak dibandingkan Grup A dengan lima negara. "Kami yakin dengan para pemain yang ada," kata dia.

Adapun pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia, Luis Milla, memanggil 25 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Karawaci yang digelar 7-11 Agustus 2017.

Namun, dari 25 pemain itu, ada dua orang yang masih absen yaitu bek tengah, Bagas Nugroho, karena masih dalam penyembuhan cedera lutut dan penyerang, Ezra Walian, yang dipersilakan menuntaskan urusan terkait klub barunya.

Bila Nugroho belum bisa diperkirakan kesembuhannya, Walian diyakini dapat tiba di Karawaci, Rabu (9/8) atau Kamis (10/8).

"Yang pasti kami punya Yabes dan Marinus sebagai penyerang. Ezra akan bergabung besok atau lusa dan nantinya akan beradaptasi dengan teman-temannya yang lain. Pelatih Luis Milla akan memantau langsung perkembangan Ezra," kata Sakti.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, gelandang Tim Nasional U-22, Evan Dimas, menyebut dia dan rekan-rekannya siap jika harus menghadapi lima pertandingan di SEA Games 2017.

Dia percaya pada strategi yang akan diterapkan tim pelatih di pesta olahraga multicabang Asia Tenggara tersebut.

"Kami siap dan optimistis bisa memaksimalkan hasil di setiap laga. Tim pelatih akan mengatur bagaimana stamina bisa terus terjaga," tutur dia.

Adapun latihan pada hari ini, Selasa, merupakan bagian dari pemusata latihan terakhir mereka menjelang SEA Games 2017 Malaysia.

Di SEA Games 2017 Malaysia, Indonesia ada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja. 

Indonesia akan membawa 20 pemain inti ditambah satu pemain cadangan ke SEA Games 2017, Malaysia.

Tim Nasional U-22 dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (12/8) dan akan melakoni laga pertama di Grup B, Selasa (15/8), melawan juara bertahan SEA Games, Thailand.

Pertandingan kedua, Kamis (17/8), kontra Filipina, lalu dilanjutkan Timor Leste, Minggu (20/8). Pertandingan Indonesia melawan Vietnam dan Kamboja masing-masing diadakan Selasa (22/8) dan Kamis (24/8).

Agar dapat lolos ke semifinal, Indonesia setidaknya harus menempati posisi kedua klasemen Grup B.

Sementara Grup A SEA Games 2017 beranggotakan tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

(Baca: SEA Games 2017 - Timnas U-22 tak gentar hadapi Thailand)

(Baca: Timnas U-22 variasikan permainan jelang Sea Games)

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017