Roma (ANTARA News) - Lazio berhasil menjuarai Piala Super Italia 2017 seusai meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Juventus di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin dini hari WIB.

Dua gol di menit-menit tambahan waktu akhir laga yang tercipta untuk kedua tim membuat kemenangan Lazio semakin dramatis.

Kemenangan tersebut, seolah menjadi penuntas dendam bagi Lazio yang selalu kalah di dua pertemuan terakhir dari Juventus di ajang Piala Super Italia, yakni pada tahun 2013 dan 2015 silam.

Ciro Immobile menyuntikkan kepercayaan diri yang besar bagi Lazio saat membawa tim besutan Simone Inzaghi itu mengungguli Juventus pada menit 32 lewat sepakan dari titik putih.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Gianluigi Buffon dengan menjatuhkan Immobile di area terlarang, pemain berusia 27 tahun itu sukses menjebol gawang mantan timnya sendiri dan membawa Lazio unggul 1-0.

Pemain jebolan akademi Juventus itu lantas menggandakan keunggulan Lazio menjadi 2-0 pada menit 54 dengan menanduk bola umpan silang kiriman Marco Parolo pada menit 54.

Upaya tanpa lelah Juventus untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit 85 saat Marco Parolo melanggar Paulo Dybala tak jauh dari kotak penalti.

Dybala mengambil sendiri tanggung jawab sebagai algojo dan melepaskan tendangan bebas yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang tak terhalau penjaga gawang Thomas Strakosha.

Lima menit berselang tepat pada menit 90, Juventus mendapatkan asa untuk merebut kemenangan dari laga tersebut setelah Alex Sandro dilanggar Adam Marusic di dalam kotak penalti.

Dybala kembali menjadi algojo dan dengan tenang kembali menaklukkan Strakosha serta menyamakan kedudukan pada menit 91.

Pertandingan seolah bakal ditentukan dengan adu penalti namun Alessandro Murgia yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Lucas Leiva sukses mencetak gol kemenangan pada menit 90+3 dengan sebuah sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan Jordan Lukaku dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Percobaan terakhir Juventus untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan luar kotak penalti Gonzalo Higuain masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Lazio yang memastikan kemenangan mereka sebagai jawara Piala Super Italia 2017.



Susunan pemain kedua tim seturut laman Football Italia:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Medhi Benatia (Mattia De Sciglio), Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic; Juan Cuadrado (Douglas Costa), Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Federico Bernardeschi); Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha (PG); Wallace, Stefan de Vrij, Stefan Radu; Dusan Basta (Adam Marusic), Marco Parolo, Lucas Leiva (Alessandro Murgia), Luis Alberto, Senad Lulic (Jordan Lukaku); Ciro Immobile, Sergej Milinkovic-Savic
Pelatih: Simone Inzaghi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017