Tiga jemaah haji Bengkulu dirawat di RS Arab Saudi karena kelelahan

Karena mereka risti membuat petugas kesehatan memutuskan untuk merawat jemaah di rumah sakit,
Bengkulu (ANTARA News) - Tiga jamaah haji asal Bengkulu mendapat perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi karena kelelahan, demikian disampaikan Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Ketiganya adalah jemaah berisiko tinggi, yang telah berusia lanjut. Kepala Bagian Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Rolly Gunawan di Bengkulu, Minggu, mengatakan mereka kelehan karena faktor cuaca.

"Tiga orang jemaah kita ini bernama bapak Aslimin asal Kabupaten Kepahiang, Muslim dan ibu Yurma dari Kabupaten Kaur," kata dia dan menambahkan bahwa jamaah tersebut berada dalam kelompok terbang 5, Sumatera Barat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa masing-masing ketua kelompok terbang telah mengimbau seluruh jemaah untuk selalu minum air agar tidak mengalami dehidrasi.

Selain itu jemaah juga diminta tidak memaksakan diri melaksanakan ibadah yang bukan merupakan rangkaian rukun wajib, agar tidak kelelahan.

"Sekarang jemaah sudah memasuki tahapan sai, kita semua berharap jamaah pulang dengan kondisi yang sehat semua," ujarnya.


Pewarta: Boyke LW
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Pengerjaan instalasi dan fasilitas tenda wukuf dikebut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar