Anggota DPR apresiasi Dubes RI untuk Ukraina

Anggota DPR apresiasi Dubes RI untuk Ukraina

Andreas Hugo Pareira. (Facebook)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira mengapresiasi terobosan Duta Besar Republik Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi dengan mempromosikan budaya Indonesia di luar negeri.

"Kita mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh pak Yuddy dengan membangun miniatur Indonesia di Kota Kiev," ujar Andreas di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, delegasi Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Ukraina dan beberapa negara lain pada saat masa reses, sesuai dengan tupoksi komisi yang bermitra dengan kedutaan perwakilan-perwakilan negara Indonesia di luar negeri tersebut.

Prioritas kunjungan kerja kali ini yaitu mengunjungi negara-negara yang selama ini intensitas hubungannya dengan Indonesia rendah sebagai negara strategis.

Di Ukraina, para anggota legislatif ini melihat terobosan yang dilakukan Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi yang juga merangkap sebagai Dubes RI untuk Georgia dan Armenia.

Yuddy Chrisnandi membangun miniatur Indonesia di Kota Kiev dari sebagian lahan yang diberikan di taman Kota Kiev dan Botanical Garden, untuk mempromosikan serta memperkenalkan budaya Indonesia.

Menurut Andreas, sebagai duta besar yang belum lama bertugas, upaya Yuddy untuk menghidupkan KBRI maupun mempererat relasi yang sudah ada dengan pemerintah Ukraina patut diapresiasi.

"Kita melihat bagaimana pak Yuddy berusaha memperkenalkan dan membangun relasi baik G to G maupun dengan kemitraan-kemitraan bisnis. Mungkin dalam waktu satu atau dua tahun ke depan baru kelihatan hasil dari upaya pak Yuddy," kata Andreas.

(T.R028/E008)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

23 Dubes RI semangati para pejuang lawan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar