Maguire merupakan pemain bertahan yang sangat nyaman dengan bola."
London (ANTARA News) - Bek klub Leicester City Harry Maguire dan gelandang Watford Nathaniel Chalobah mendapatkan panggilan pertama kalinya bagi mereka masing-masing untuk memperkuat Tm Nasional Sepak Bola Inggris oleh pelatih Gareth Southgate.

Kedua pemain itu masuk dalam skuad berisi 28 pemain untuk pertandingan di markas Malta pada 1 September 2017, dan pertandingan kandang menjamu Slovakia di Wembley tiga hari kemudian.

Maguire, bek tengah berusia 24 tahun, tampil impresif pada musim lalu bersama Hull City sebelum pindah ke Leicester pada bursa transfer musim panas.

"Menurut saya penampilan-penampilannya untuk Hull sangat bagus," kata Southgate, selayaknya dikutip kantor berita Reuters, Kamis (24/8).

Ia menimpali, "Maguire merupakan pemain bertahan yang sangat nyaman dengan bola. Ia telah menyesuaikan diri dengan sangat baik di klub baru di Leicester, bermain dengan ketenangan dan dapat mempertahankan bola di dalam kotak penalti, maka ini merupakan peluang bagus untuk dapat melihat dia."

Chalobah, yang merupakan produk sistem pemuda Chelsea yang telah menjadi pemain reguler untuk Inggris di level junior, bergabung dengan Watford belakangan ini setelah beberapa kali dipinjamkan saat masih bermarkas di Stamford Bridge.

Pengumuman skuad menyusul keputusan Wayne Rooney pada Rabu untuk mengakhiri kariernya di timnas, dan Southgate mengonfirmasi bahwa telah berbicara dengan pemain tersubur Inggris sepanjang masa itu.

"Saya menghubungi dia, namun ia berkata dirinya telah berpiki panjang dan keras mengenai keputusannya dan ia mengumumkan pensiunnya dari sepak bola internasional," kata Southgate.

Ia menambahkan, "Saya berpikir memasukkan dia ke dalam skuad. Penampilannya luar biasa. Jika Anda merupakan pemain non-kiper dengan catatan penampilan terbanyak dan memegang rekor pencetak gol, saya tidak yakin apa lagi yang harus Anda lakukan untuk menjadi legenda Inggris."

"Ia telah melayani negaranya dengan brilian dan saya memberi selamat kepadanya untuk karier internasionalnya yang fantastis," demikian Gareth Southgate, yang juga memanggil kiper debutan di Timnas Sepak Bola Inggris Jordan Pickford dari Everton.

Berikut pemain Timnas Sepak Bola Inggris asuhan Gareth Southgate:

Kiper: Joe Hart (West Ham United), Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Tom Heaton (Burnley).

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Aaron Cresswell (West Ham United), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester City), John Stones (Manchester City), Michael Keane (Everton), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur).

Gelandang: Eric Dier (Tottenham Hostpur), Nathaniel Chalobah (Watford), Jake Livermore (West Bromwich Albion), Jordan Henderson (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester United).

Penyerang: Marcus Rashford (Manchester United), Danny Welbeck (Arsenal), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Daniel Sturridge (Liverpool), Jermaine Defoe (Bournemouth).

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017